Hamil Muda – Tips Menjaga Kesehatan Wanita Hamil Muda

Hamil Muda

Hamil muda – Tentu sebagai suami istri menginginkan memiliki anak dalam keluarganya, tidak sedikit keluarga yang baru saja menikah langsung buru-buru untuk hamil muda. Maka dari itu sebagai istri yang akan hamil muda, harus bersiap-siap menghadapi permasalahan hamil muda yang akan terjadi untuk pertama kalinya dalam hidup.

Istri hamil muda tentu sedikit merepotkan di bandingkan dengan wanita hamil yang sudah sesuai dengan umurnya. Wanita hamil muda tentu adalah pengalaman pertama dalam hidup, maka dari itu sebagai wanita hamil muda harus berhati-hati dalam beraktifitas dan juga dalam mengkonsumsi makanan yang akan dimakan.

Banyak cara agar sang wanita hamil muda tetap bisa menjaga kesehatannya, berberapa contoh yang bisa dibuat untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda bisa dilihat di bawah ini.

  1. Tips pertama untuk wanita hamil muda adalah menghindari aktifitas yang berat. Pada awal kehamilan, secara umum wanita sangat mudah lelah bahkan ada sebagian yang sampai pingsan oleh karena tekana darah yang rendah. Karena itu, jangan paksakan diri Anda melakukan pekerjaan yang berat. Jangan beridiri terlalu lama dan janga pula duduk terlampau lama. Usahakan istirahat Anda cukup. Namun jangan juga terlalu lama berdiam diri sebab akan membuat badan Anda justru semakin tidak enak.
  2. Tips menjaga kehamilan muda selanjutnya adalah menghindari rokok, obat-obatan tertentu, kafein, alkohol dan semua zat-zat yang bisa membahayakan kehamilan. Alkohol juga rokok bisa menganggu dan menghambat perkembangan janin Anda. bahkan kabarnya, jika sang ibu perokok, maka kemungkinan bayi terlahir tidak sempurna akan semakin besar. Sementara itu kafein juga sangat direkomendasikan untuk dihindari sebab bisa mempengaruhi jumlah zat besi di dalam darah dan akan memperparah gejala anemia yang lazim diderita wanita yang sedang hamil.
  3. Tips selanjutnya adalah menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Saat hamil muda, biasanya wanita diserang rasa mual hingga nafsu untuk makan hilang. Hal ini memang normal adanya tapi walau bagaimanapun, perasaan ini tak boleh diikuti sebab jika calon ibu tidak makan maka janin akan kehilangan asupan nutrisi penting yang ia inginkan.
No Response

Leave a reply "Hamil Muda – Tips Menjaga Kesehatan Wanita Hamil Muda"