Hm, Harum! Inilah Tips Memilih Aroma Terapi Untuk Ibu Hamil  

Tips Memilih Aroma Terapi Untuk Ibu Hamil  

Moms, masa kehamilan tentunya menjadi masa-masa yang sangat penting bagi Anda dan pasangan. Masa tersebut juga menjadi masa yang membahagiakan terutama bagi Anda yang telah lama mendambakan kehadiran seorang anak. Akan tetapi, terlepas dari rasa syukur yang Anda rasakan, tidak jarang Anda dibuat sangat kewalahan dengan berbagai sindrom-sindrom kehamilan, terutama di minggu-minggu pertama kehamilan, seperti rasa mual dan pergolakan emosi yang tidak stabil. Untungnya beberapa keluhan Anda dapat diatasi dengan aroma terapi. Dan berikut adalah tips memilih aroma terapi untuk ibu hamil.

Mengetahui tips memilih aroma terapi untuk ibu hamil tentunya menjadi hal yang wajib Anda ketahui karena tidak semua aromaterapi aman untuk ibu hamil. Contohnya seperti aromaterapi dari daun kemangi, cengkeh, dan kayu cedar. Nah, berikut adalah beberapa jenis aroma terapi yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

  • Lavender

Bunga lavender telah lama diketahui sebagai jenis bunga yang memberikan efek tenang sehingga banyak orang yang menyarankan untuk menggunakan aromaterapi bunga lavender jika Anda mengalami insomnia. Dan ternyata tidak hanya berguna bagi orang dengan gangguan tidur, bunga lavender juga dapat memberikan efek relaksasi bagi Anda yang sedang hamil.

  • Teh

Selain itu, aroma terapi dari daun teh juga memiliki khasiat tersendiri yaitu membantu proses detoks dalam tubuh. Teh merupakan salah satu dari sumber antioksidan alami yang dibutuhkan tubuh dalam menangkal radikal bebas. Selain itu aroma teh yang segar juga dapat membantu Anda dalam menghilangkan rasa mual akibat morning sickness. Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Mandi Sauna?

  • Lemon

Buah citrus satu ini juga memberikan manfaat aromaterapi bagi ibu hamil. Aroma buah citrus dari lemon sangatlah menyegarkan sehingga dapat membantu menetralisir bau-bau tajam yang dapat memicu rasa mual akibat morning sickness.

Selain itu, sari lemon mengandung zat anti-inflammatory, atau zat yang membantu meredakan pembengkakan sehingga sari lemon sering digunakan dalam pijat untuk mengurangi dan menyembuhkan varises.

  • Minyak Bunga Jeruk (Neroli)

Minyak Neroli, yaitu minyak yang didapatkan dari ekstrak bunga jeruk juga dapat menjadi pilihan aromaterapi yang tepat bagi ibu hamil. Bagi beberapa ibu hamil, Anda tidak jarang akan mengalami depresi atau rasa cemas yang berlebihan masa kehamilan. Tentu saja hal tersebut bukanlah salah Anda, karena pada saat masa kehamilan, Anda akan mengalami kekacauan kadar hormon di dalam tubuh Anda.

Dan untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan minyak aromaterapi dengan menggunakan minyak neroli. Minyak dari bunga jeruk ini membantu Anda lebih rileks dan membantu Anda agar dapat tidur lebih lelap sehingga resiko terjadinya depresi pun dapat diminimalisir. Selain itu, bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan, Anda juga dapat menggunakan minyak neroli ini sebagai solusi.

Demikianlah beberapa tips memilih aroma terapi untuk ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Hm, Harum! Inilah Tips Memilih Aroma Terapi Untuk Ibu Hamil  "