Ibu Hamil – Tips Menjaga Kesehatan Dan Berat Badan Ibu Hamil

Berat Badan Ibu Hamil

Ibu HamilBerat badan yang meingkat secara drastis adalah hal yang sudah biasa terjadi pada ibu hamil. Tetapi jika gemuk secara berlebihan itu juga bisa membahayakan untuk sang ibu maupun untuk sang kandungan. Untuk ibu hamil pasti memiliki banyak waktu santai untuk menjaga kandungan, dan juga pasti akan ngemil sehingga kenaikan berat badan tidak bisa terelakkan lagi.

Dikarenakan juga banyak faktor interen yang menyebabkan wanita hamil bisa semakin gemuk. Kegemukan tersebut bisa juga di sebabkan karena adanya penyakit diabetes mellitus gestasional, dan sebagai kekhawatiran seorang wanita jika tidak bisa menjadi ideal lagi setelah melahirkan. Untuk para ibu hamil yang ingin menjaga kesehatan dan berat badan ibu hamil, bisa lihat informasi di bawah ini.

Tips Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil yang harus diperhatikan bukan kuantitas, namun yang penting adalah nutrisi dan gizi yang terkandung didalamnya. Makanan yang paling baik dikonsumsi Ibu Hamil adalah buah dan sayur, disusul setelah itu adalah protein, kemudian karbohidrat, baru mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

Penyajian makanan tersebut juga harus diperhatikan, hal ini untuk menghindari bakteri dan virus yang berbahaya untuk kesehatan janin. Jenis Buah-buahan, boleh dimakan dengan bebas, namun sebaiknya dikupas terlebih dahulu.

Sedangkan jenis sayur-sayuran harus dimasak agar organisme berbahaya seperti toksoplasma terbunuh. Makanan ini sebaiknya juga langsung dikonsumsi setelah dimasak, tanpa mendiamkannya selama berjam-jam.

Penyajian produk susu ibu hamil yang aman yaitu dengan melakukan proses pasteurisasi terlebih dahulu. Ibu hamil sebaiknya juga menghindari makanan-makanan mentah atau dimasak setengah matang.

Hal tersebut untuk memastikan bersihnya makanan dari organisme yang membahayakan Kesehatan Ibu Hamil atau Janin. Beraktifitas normal, dan makan dengan cara tidak terburu-buru akan membantu Ibu Hamil menjaga Berat Badan tetap Ideal.

Agar kesehatan ibu sekaligus janin yang sedang di kandungnya terjaga, maka di perlukan nutrisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi keduanya. Apa saja yang di perlukan ? Kalori, Asam Folat, Protein, Kalsium, Vitamin A, Zat Besi, Vitamin C, Vitamin D.

No Response

Leave a reply "Ibu Hamil – Tips Menjaga Kesehatan Dan Berat Badan Ibu Hamil"