Ingin Anak Anda Mempunyai Tinggi Badan Ideal? Ayo Lakukan 3 Hal Berikut Ini!

menambah tinggi badan anak

cara meninggikan badan – Hai Bunda, setiap dari Anda tentu saja ingin anak Anda mendapatkan pertumbuhan yang baik dari segi fisik dan mental. Salah satu indikasi pertumbuhan fisik yang baik adalah dilihat dari tinggi badan ideal dan berat badan ideal. Pasti setiap orang tua ingin anaknya memiliki tinggi badan yang ideal, namun sebagian anak di Indonesia tidak memiliki badan yang tinggi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan ideal yang mungkin tidak Anda sadari.

Tinggi badan ideal memang pasti didambakan semua anak, karena tinggi badan ideal dapat menunjang karirnya di kemudian hari. Beberapa profesi menetapkan standar tinggi badan yang ideal seperti pilot, model, pramugari, polisi, tentara, dan lain-lain.

Sebenarnya cara menambah tinggi badan pada anak sangat mungkin dicapai karena pertumbuhan tinggi badan akan berhenti pada usia 20 an. Sehingga anak masih berpotensi besar untuk bertambah tinggi badannya. Masa keemasan untuk bertambahnya tinggi badan adalah pada usia 17 tahun, di situlah tubuh akan bertambah tinggi dengan cepat. Nah kali ini kami akan memberikan informasi cara meninggikan badan dengan alami tidak menggunakan obat-obatan namun dengan makanan sehat, pola hidup, dan latihan fisik yang tepat.

  1. Pola Tidur yang Cukup

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa hormon pertumbuhan bekerja maksimal saat kita tidur, jadi cara meninggikan badan secara alami yang pertama adalah pastikan anak mendapatkan istirahat dengan pola yang teratur dan waktu yang cukup dan berkualitas, supaya hormon pertumbuhan baik itu tulang dan otot bekerja secara maksimal dan memberikan pertumbuhan tinggi badan yang maksimal dan ideal.

Untuk usia anak-anak maka waktu atau porsi tidur yang ideal adalah 10 – 12 jam dalam sehari. Pastikan anak tidak pernah melewatkan jam tidur nya, karena ketika ia kekurangan jam tidur maka pertumbuhannya akan terhambat karena hormon yang tidak bekerja dengan maksimal.

  1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi

Lalu cara meninggikan badan dengan cepat yang berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium. Kalsium adalah nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tulang. Kalsium juga berfungsi untuk mencegah penyakit osteoporosis, penyakit yang menyebabkan rapuhnya atau pengeroposan kepadatan tulang dan sendi.

Baca –>Jangan Biarkan Osteoporosis Merenggut Masa Tua Anda, Cegah Sejak Dini!

Nah kalsium akan Anda temukan di : Brokoli, ikan laut, susu, telur, dan tahu tempe. Untuk susu sebaiknya diminum dua kali sehari setiap pagi dan malam. Anda harus teliti dalam memilih susu berkalsium, periksa kadar kalsiumnya agar Anda mendapat hasil yang lebih maksimal.

  1. Olahraga

Hal yang satu ini tidak boleh dihindarkan sebagai cara cepat tinggi, karena dengan berolahraga tulang dan otot akan dilatih untuk berkembang dan semakin kuat, sehingga pertumbuhannya akan bagus dan maksimal. Olahraga yang cocok sebagai cara cepat meninggikan badan adalah olahraga yang membuat tubuh kita meregangkan atau menarik bagian-bagian tubuh kita. Olahraga yang paling baik untuk menarik bagian tubuh kita adalah:

  • Berenang
  • Basket
  • Voli
  • Skipping
  • Pull Up (Bergelantungan)

Dengan olahraga-olahraga itu, bagian tubuh kita akan tertarik ke atas dan ke bawah dan memacu pertumbuhan tulang untuk lebih panjang dan otot lebih kuat. Selain itu gerakan tubuh yang menarik otot tersebut juga akan melancarkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan sel yang baik. Meregangkan tubuh pada saat bangun tidur juga mencakup gerakan-gerakan yang menarik otot bukan? Jadi coba biasakan meregangkan tubuh setiap bangun tidur untuk membantu pertumbuhan tubuh agar lebih tinggi.

Itulah ulasan dari kami mengenai cara meninggikan badan secara alami dan cepat, lakukan tips dari kami secara rutin dan teratur agar tinggi badan anak Anda tumbuh dengan cepat dan ideal.

Baca juga yuk :

Inilah Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Usia Dini!

Cara Mendidik Anak Yang Suka Berteriak & Menangis Keras

Beberapa Terapi Khusus Bagi Anak Down Syndrome

author
No Response

Leave a reply "Ingin Anak Anda Mempunyai Tinggi Badan Ideal? Ayo Lakukan 3 Hal Berikut Ini!"