Tips Awet Muda : Pengaruh Kondisi Pikiran Terhadap Tubuh & Penuaan Dini

wanita stresstips awet muda Tubuh yang cepat menua tentunya tidak menjadi dambaan atau keinginan setiap orang, termasuk Bunda bukan? Penuaan dini akan menyebabkan segala produktivitas menurun, selain itu penampilan juga akan terlihat tidak menarik. Pastinya Bunda ingin menjadi seseorang yang awet muda, menjadi awet muda bukan semata-mata agar Anda bisa tampil menarik saja, namun juga untuk menunjang segala aktivitas dan pekerjaan dari seorang ibu dan istri. Proses penuaan memang tidak dapat dihindari, namun dapat diperlambat.

Mungkin Anda sering mendengar atau membaca sebuah artikel yang berisi tentang rahasia awet muda atau metode perawatan khusus menggunakan krim untuk mengencangkan wajah agar awet muda, atau melihat produk elektronik yang bisa mengencangkan kulit dalam sekejap waktu . Menjaga tubuh untuk tetap awet muda sebenarnya lebih dari itu, karena hal-hal tadi hanya menyangkut bagian luar saja, sementara untuk menjadi awet muda kita juga harus menjaga bagian dalam kita, apa maksudnya? Nah kami akan memberikan tips awet muda yang benar dan efektif untuk dilakukan.

Cara awet muda yang sering Anda dengar pasti berolahraga teratur dan menjaga pola makan yang sehat seperti sayur dan buah, memang hal tersebut seratus persen benar, tapi ada satu hal lagi yang kurang diperhatikan supaya Anda tetap awet muda. Berolahraga memang sangat bagus karena dengan berolahraga Anda bisa memiliki otot yang baik dan membuang setiap kotoran melalui keringat sehingga Anda selalu sehat dan tetap awet muda. Sementara itu mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin terutama vitamin E dan C sangat efektif untuk membentuk sel baru dan memelihara kesehatan otot sehingga Anda akan memiliki tubuh dan wajah yang awet muda.

Namun sekali lagi masih ada hal lain lagi yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap awet muda dan tetap produktif dalam melakukan segala aktivitas dan ini yang sering diabaikan oleh banyak orang. Faktor penuaan dini juga disebabkan oleh pikiran, bagaimana bisa? Karena pikiran lah yang sebenarnya memerintahkan seluruh kinerja tubuh, sehingga jika sistem organ yang mengendalikan pikiran tidak sehat, maka sistem kinerja tubuh juga tidak akan sehat. Dokter mengatakan bahwa pikiran yang tidak sehat adalah sumber penyakit, pikiran yang tidak sehat ini sangat banyak macamnya bisa karena stress, atau sakit hati ternyata bisa menimbulkan penyakit dan penuaan dini.

Selain itu jika Anda terlalu stress dan tegang Anda bisa beresiko terkena serangan jantung mendadak. Baca di sini informasinya : Penyakit Jantung 

Tak hanya itu pikiran yang terlalu stress bisa menyebabkan tumbuhnya rambut beruban pada usia dini yang pastinya akan membuat penampilan Anda menjadi semakin tua. Klik di sini untuk membaca informasinya : Rambut beruban di usia muda

Tahukah Anda bahwa sesungguhnya sumber penyakit adalah dari gangguan pikiran? Karena otak memerintahkan reaksi dari suatu keadaan. Nah jika Anda mengalami tekanan psikologi yang hebat maka semangat hidup dan keceriaan akan hilang hingga menurunkan kualitas hidup. Berdasarkan penelitian negara dengan masyarakat tingkat stress yang tinggi menyebabkan angka kematian yang tinggi pula.

Jadi jagalah pikiran Anda untuk tidak stress dan terlalu tegang, tentu tidak bisa kita pungkiri bahwa dalam hidup kita selalu ada masalah, namun yang membuat kita bertahan adalah pikiran yang positif, dengan pikiran yang positif maka tubuh Anda juga akan diperintahkan untuk selalu positif dan bekerja maksimal dan selalu sehat. Anda tentu pernah mendengar bahwa “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” namun hal itu sebenarnya terbalik , yang benar adalah di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat.

Demikianlah tips awet muda dari kami, semoga bermanfaat dan selamat menjalani hidup sehat dan menjadi awet muda dan bertambah produktif dari hari ke hari.

Baca Juga yuk artikel bermanfaat lainnya!

5 Manfaat Olahraga Bagi Ibu Hamil

Perut Buncit Udah Gak Zaman! Ayo Berantas Dengan 3 Jenis Olahraga Ini!

Usia Anak Sudah Beresiko Terkena Penyakit Jantung Lho, Waspadalah!

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Tips Awet Muda : Pengaruh Kondisi Pikiran Terhadap Tubuh & Penuaan Dini"