Ini 5 Obat Sakit Gigi Yang Aman Dan Ampuh Untuk Ibu Hamil!

Ini 4 Obat Sakit Gigi Yang Aman Dan Ampuh Untuk Ibu Hamil!

Ini 4 Obat Sakit Gigi Yang Aman Dan Ampuh Untuk Ibu Hamil!

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil  – Sakit gigi juga dapat dialami oleh siapa saja bun, tidak peduli dengan kondisi kesehatan bunda pada saat ini, termasuk sakit gigi pada ibu hamil lho. Namun dalam hal pengobatan nya ada yang berbeda lho bun, dikarenakan tidak semua obat sakit gigi aman untuk ibu hamil bun.

Bunda juga harus memilih obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil agar tidak menimbulkan efek samping pada janin yang dikandung bunda. Penyebab utama dari sakit gigi pada ibu hamil juga biasanya disebakan karena tidak seimbangnya tingkat hormon, peningkatan kadar hormon estrogen dan progesterone yang dapat menyebabkan ibu hamil rawan terkena infeksi gigi, karies dan gigi sensitif bun. (Baca juga: Obat Batuk Alami Dan Tentunya Aman Untuk Ibu Hamil)

Maka dari itu kami tim katalogibu.com telah menyediakan beberapa tips cara mengatasi sakit gigi pada ibu hamil yang dapat bunda lakukan, yuk simak berikut ini kumpulan obat sakit gigi untuk ibu hamil:

  • Kompres Dingin/Es Pada Daerah Gigi Yang Nyeri

Kompres dengan air dingin atau es disamping itu, jika sakit gigi bunda masih belum teratasi sempatkan juga untuk meng-kompres dingin pada daerah pipi tepat di sisi luar gigi yang sakit bun. Untuk melakukannya bunda dapat menggunakan es batu yang dilapisi kain atau menggunakan handuk bersih yang dicelupkan pada air es. Suhu yang dingin juga akan membantu meringankan rasa sakit bun.

  • Mengunyah Daun Bayam

Langkah kedua yaitu dengan mengunyah daun bayam bun, karena daun bayam ini merupakan obat sakit gigi tradisional yang dapat digunakan pada ibu hamil untuk mengatasi sakit gigi bun. Maka dari itu, apabila sakit gigi menyerang, kunyahlah segenggam bayam atau makanan yang terbuat dari bahan baku bayam bun maka rasa sakit gigi bunda akan sedikit terobati.

  • Menggunakan Obat Sakit Gigi Topikal

Cara selanjut nya yaitu dengan menggunakan obat sakit gigi topikal bun, cara menggunakan obat gigi topikal ini yaitu dengan mengoles langsung pada gigi yang terasa nyeri bun, obat sakit gigi ini mengandung benzocaine dan minyak cengkeh yang akan meresap langsung pada jaringan gigi dan gusi yang sakit sehingga dapat meredakan nyeri dengan cepat bun. (Baca juga: Cara Jitu Dan Alami Mengobati Cacingan Pada Anak)

  • Berkumur Dengan Air Hangat

Cara berikut nya yaitu dengan berkumur  air Hangat bun, air hangat  yang bunda perlukan kira – kira hanya setengah gelas, kemudian tambahkan seperempat sendok garam dapur, dan aduk hingga rata. Lalu gunakan larutan ini untuk berkumur setidaknya selama 1 menit. Dan dapat diulang 3-4 kali perhari 30 menit setelah makan, selain itu dapat meringankan sakit gigi, juga dapat membantu membersihkan partkel-partikel atau sisa makanan yang menempel pada gigi dan gusi.

  • Kunyah Satu Butir Bawang Putih

Obat sakit gigi untuk ibu hamil selanjutnya yaitu bawang putih. Tanaman ini memiliki kandungan anti bakteri yang dapat meringankan rasa sakit gigi dengan lebih cepat. Kunyahlah satu butir bawang putih disaat gigi merasa sakit.

  • Berkumur Dengan Campuran Air Garam & Jeruk Nipis

Cara mengobati sakit gigi yang terakhir adalah dengan menggunakan campuran air, garam dan jeruk nipis. Caranya mudah siapkan 1 gelas air hangat, kemudiaan masukkan garam 1,5 sendok teh dan perasan jeruk nipis. Aduk hingga larut kemudian gunakan campur itu untuk dikumur selama 30 detik. Campuran itu akan berfungsi sebagai antibakteri yang menyerang gigi dan membuat sakit

Nah, itulah tadi merupakan beberapa obat sakit gigi untuk ibu hamil dengan cara mengatasi sakit gigi yang dapat kami berikan, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini 5 Obat Sakit Gigi Yang Aman Dan Ampuh Untuk Ibu Hamil!"