Ini Bunda Trik Tepat Mengatasi Jamur Kuku Pada Anak!

gambar35

cara mengatasi jamur kuku pada anak – Pada anak – anak sangat rentan mengalami jamur kuku karena kebiasaanya tidak mencuci tangan dan tidak mengerti tentang pentingnya kebersihan. Kuku merupakan salah satu bagian yang paling kotor pada anak karena anak – anak sering melakukan aktivitas dengan menggunakan tangannya. Pada bagian bawah kuku sering sekali menjadi tempat mikroorganisme terutama bila kuku mereka panjang.

Infeksi jamur kuku merupakan salah satu penyakit yang menular jadi bagi para orang tua wajib untuk selalu berhati – hati dengan jamur kuku pada anak. Berikut adalah gejala dan cara mengatasi jamur kuku pada anak yang wajib diketahui orang tua :

Gejala dan cara mengatasi infeksi jamur kuku

  • Gejala infeksi jamur kuku pada anak

– Kuku mudah rapuh dan cepat rusak

– Kuku berwarna kuning kehijauan atau bahkan berwarna hitam

– Nyeri pada bagian dalam kuku atau pada sekitaran kuku

– Bentuk kuku menjadi tidak rapi

– Dan terlihat seperti lebih kotor dari sebelumnya

Dua jenis infeksi jamur kuku yang paling umum dan paling sering terjadi adalah infeksi dermatofit dan infeksi ragi. Infeksi dermatofit adalah infeksi yang paling umum dan sering terjadi pada kuku anak – anak. Sedangkan infeksi ragi merupakan infeksi yang menjadi penyebab utama bagi infeksi jamur kuku pada anak. Hal ini sangat penting diperhatikan dan diagnosa agar anak yang mengalami infeksi jamur kuku mendapat pengobatan yang tepat untuk mengatasi infeksi jamur kuku. Pastikan jika anak anda mendapat pertolongan pertama jika mengalami jamur kuku sehingga mereka tidak akan mengalami luka ditangan ataupun dijari. Para orang tua juga harus waspada karena jamur kuku sangat mudah menyerang pada anda dan bisa menyebabkan pengikisan jari atau tangan yang disebabkan oleh luka tersebut.

  • Mengatasi jamur kuku pada anak

–  Berikan nutrisi yang tepat karena nutrisi sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak menjadi kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

– Berikanlah mereka buah – buah yang segar yang hindarkan dari makanan yang banyak mengandung gula dan pemanis buatan seperti permen.

– Hindarkan anak – anak dari minumana ringan yang mengandung banyak pemanis buatan dan gantilah minuman mereka dengan jus buah segar atau susu yang rendah lemak.

– Berikan mereka vitamin untuk memastikan mereka mendapat asupan vitamin yang cukup yang bermanfaat untuk menjaga tubuh mereka agar tetap bugar dan sehat.

– Berikan juga cemilan yang sehat dan rendah kalori seperti cemilan yang mengandung buah dan sayur.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi jamur kuku pada anak yang perlu para orang tua ketahui. Dan ingat jaga selalu kebersihan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya bagi kesehatan tubuh. Baca juga artikel tentang Ini Dia Tips Jitu Mengatasi Sariawan Pada Anak

author
No Response

Leave a reply "Ini Bunda Trik Tepat Mengatasi Jamur Kuku Pada Anak!"