Ini Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

AdobeStock_91558035-min

Masa kehamilan merupakan masa yang sangat membahagiakan , apalagi setelah melalui proses persalinan yang mendebarkan pada akhirnya Anda dapat berkumpul dengan buah hati Anda. Akan tetapi bagi young moms, penampilan tentunya tetap menjadi prioritas. Makanya, tidak jarang dari Anda yang mungkin merasa risih dan minder melihat kerutan-kerutan selulit atau stretch mark pada kulit Anda. Alasan Anda membaca artikel ini pun pastinya untuk mencari cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan.
Mungkin Anda sering melihat atau mendengar tentang berbagai macam produk krim kulit yang mengklaim diri mereka sebagai salah satu cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Akan tetapi sebenarnya, tidak ada hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan-kerutan lemak tersebut. Stretch marks tersebut biasanya akan tersamarkan dengan sendirinya menjadi garis-garis tipis setelah 3-6 bulan setelah hari persalinan.
Biarpun demikian, ada beberapa perawatan alami yang bisa Anda coba untuk membantu mempercepat tersamarkannya stretchmarks tersebut.
• Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit. Minyak dari buah zaitun ini memiliki khasiat melembapkan kulit Anda. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu memperlancar aliran darah dan mempercepat proses pemulihan kulit sehingga stretch marks pun semakin cepat tersamarkan.

Caranya, tuangkan minyak zaitun pada telapak tangan Anda secukupnya dan pijat lembut area tubuh dengan stretchmarks yang ingin Anda hilangkan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit untuk memberi waktu kulit agar dapat menyerap berbagai macam nutrisi dari minyak zaitun dengan sempurna. Tutuplah beauty routine Anda dengan mandi. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.
• Lidah Buaya
Lidah buaya, atau aloe vera ternyata tidak hanya berguna untuk merawat keindahan rambut tetapi juga bisa dijadikan sebagai solusi perawatan untuk menyamarkan stretch marks. Kandungan gel aloe vera dapat melembutkan kulit sekaligus menutrisi kulit sehingga proses pemulihan kulit pun semakin cepat. Dalam perawatan ini, sebaiknya gunakan gel lidah buaya dari tanaman asli saja, Bunda.

Caranya, gosokkan irisan lidah buaya tersebut pada area kulit Anda, dan diamkan selama 15 menit. Baru setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Anda akan memperoleh hasil yang diinginkan lebih cepat jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin.
Demikianlah beberapa tips dan cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Ini Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan"