Ini Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan!

Ini Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan!

Ini Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan!

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan – Bagi bunda yang sedang merencanakan untuk memiliki bayi, gemuk setelah melahirkan memang sebuah ketakutan yang wajar bun. Setelah melahirkan umumnya memperlihatkan kenaikan berat badan yang lumayan besar dari berat semula sebelum hamil bun. Tapi jangan khawatir yang berlebihan semua itu dapat diatasi dengan prilaku hidup sehat kok bun.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang dapat bunda terapin, ini dia cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

  • Tidur Yang Cukup

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang pertama yaitu dengan tidur yang cukup bun, mungkin bunda tidak bisa tidur penuh selama 8 jam per malam karena harus merawat bayi bunda. Tapi, kurang tidur juga dapat menghalangi usaha bunda menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan, ibu baru melahirkan yang tidur selama 5 jam atau kurang semalam cenderung lebih sulit menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang tidur 7 jam lho bun.

Saat bunda lelah, tubuh bunda akan melepaskan cortisol serta hormon-hormon stres lainnya yang bisa memicu penambahan berat badan.Selain itu, saat kelelahan, Bunda cenderung tidak akan memperhatikan kebutuhan bunda. Bunda juga tidak akan terlalu memperhatikan mana makanan yang sehat. Bunda bahkan cenderung memilih makanan yang bisa diolah dan diperoleh dengan mudah. Selain itu, bunda akan semakin malas melakukan aktivitas fisik bun. Yuk baca juga ini Lho Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan!

Mungkin bunda sudah sering disarankan untuk ikut tidur saat bayi bunda tidur, dan ini benar adanya. Tidur ayamlah sesering mungkin sepanjang hari dan tidurlah lebih awal, paling tidak sampai bayi bunda mulai tidur..

  • Mengubah Kebiasaan Makan

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan selanjutnya yaitu dengan mengubah kebiasaan makan bun, lebih baik makan 3 kali sehari dengan menu komplit daripada makan satu kali tapi di tambah cemilan yang manis dan kurang menyehatkan misalnya cokelat, snack. Untuk bunda yang masih menyusui jangan lupa memperhatikan kecukupan gizi dalam makanan yang dikonsumsi.Jangan lupa banyak mengkonsumsi air putih ya bun.

  • Olahraga

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan ketiga yaitu dengan olahraga bun, konsultasikan dengan dokter olahraga apa yang aman dilakukan dan kapan bisa mulai dilakukan bun. Ini sangat penting terutama bagi bunda yang melahirkan melalui operasi caesar. Usahakan cari teman juga yang habis melahirkan dalam berolahraga agar bisa saling memotivasi bun.

 

  • Cukupi Kebutuhan Air

Memastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan lho. Minum air yang cukup bisa mempercepat metabolisme juga membuat Anda tidak terlalu lapar. Apalagi bila Anda sedang menyusui maka Anda tidak boleh sampai dehidrasi. Indikasi bahwa Anda telah mencukupi kebutuhan tubuh akan air adalah warna urine yang jernih dan Anda akan buang air kecil setiap 4 jam sekali.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara menurunkan berat badan setelah melahirkan ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan!"