Ini Dia 4 Tips Atasi Mata Lelah Untuk Bunda!

Ini Dia 3 Tips Atasi Mata Lelah Untuk Bunda!

Ini Dia 3 Tips Atasi Mata Lelah Untuk Bunda!

Tips Atasi Mata Lelah – Penggunaan komputer maupun gadget pada saat ini memang sudah tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat dunia bun. Di komputerlah tempat bunda berkomunikasi, bekerja dan melakukan kegiatan lainnya bukan begitu bun? Namun tahukan bunda? Bahwa terlalu banyak menggunakan komputer dapat membuat mata bunda mengalami kelelahan yang akhirnya dapat membuat mata bunda mengalami beberapa gangguan seperti mata merah, berkedut hingga penglihatan yang mulai kabur bun.

Dan hal tersebut jika terus dibiarkan tanpa ada tindakan dan perhatian lebih lanjut, bisa saja akan mengancam kesehatan mata bunda, bunda tentu tidak ingin jika mata bunda mengalami kerusakan. Untuk itu, berikut ini kami tim katalogibu.com akan memberikan beberapa cara mengatasi mata lelah:

1. Jagalah Jarak Dengan Layar Monitor

Cara mengatasi mata lelah yang pertama yaitu dengan menjaga jarak dengan layar monitor bun, dikarenakan menatap layar monitor terlalu dekat tidak hanya berpengaruh pada kesehatan mata, area punggung dan leher bunda pun juga dapat terganggu karena pegal dan rasa sakit bun. Untuk itu, berikanlah jarak antara tempat duduk bunda dengan layar monitor. Buatlah posisi senyaman mungkin agar bunda tidak harus bekerja ekstra dengan menjulurkan leher pada bagian monitor karena objek pada monitor yang tidak terlihat dengan jelas.

2. Kendurkan Otot Mata

Cara mengatasi mata lelah selanjut nya yaitu dengan mengendurkan otot mata bun, dikarenakan setelah seharian berada di depan computer mata bunda akan merasa lelah bun. Maka dari itu, kendurkan lah otot-otot mata dengan cara menggosok-gosokan kedua telapak tangan yang kemudian akan menghasilkan efek panas, setelah itu tempatkan jari-jari tangan yang terasa panas pada daerah atas mata bunda. Maka rasa panas tubuh tersebut akan membuat otot-otot mata bunda menjadi lebih rileks. Baca juga: Tips Melahirkan Normal Dengan Mata Minus.

3. Pijat Mata

Cara mengatasi mata lelah berikut nya yaitu dengan memijat mata bun, dikarenakan dengan melakukan cara lain yang lebih nyaman adalah dengan rutin memijat bagian mata disaat menjelang tidur bun. Dan cobalah gerakan memijat bagian kelopak mata dengan lembut dengan gerakan melingkar selama kurang lebih dua menit bun. Memijat merupakan salah satu cara untuk mengendurkan otot mata yang tegang.

4. Atur Ulang Setting Layar Komputer Anda

Salah satu penyebab mata lelah adalah karena kita terlalu sering menatap layar komputer. Bagi Bunda yang bekerja di depan komputer seharian, cobalah untuk atur brightness layar pada kekuatan cahaya paling rendah, atur ukuran font agar tidak terlalu kecil dan nyaman untuk dibaca, serta mengurangi color temperature membantu agar mata tidak mudah lelah.

Nah, itulah tadi nerupakan beberapa cara mengatasi mata lelah yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara mengatasi mata lelah ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia 4 Tips Atasi Mata Lelah Untuk Bunda!"