Ini Dia 5 Rahasia Yang Membuat Anak Selalu Merasa Bahagia

cute-baby-girl-smile

Siapa yang tidak ingin melihat anaknya merasa bahagia? Semua orang tua pasti menginginkan anaknya selalu riang dalam keadaan apapun. Perasaan bahagia ini tentu akan mempengaruhi psikologi anak sehingga ia bisa tumbuh menjadi insan kebanggan orang tuanya.

Membuatnya bahagia tentu saja tidak harus dengan mengeluarkan dana yang cukup besar. Banyak cara sederhana yang bisa orang tua lakukan untuk selalu membuatnya nyaman berada di rumah. Berikut ini cara mudah untuk membuat si Kecil merasa Anda sayangi:

  • Berikan Sentuhan Lembut

Usapan lembut sepulang kantor dipercaya akan membuatnya merasa bahagia. Jangan sepelekan sikap sederhana ini karena akan membuat si Kecil merasa istimewa. Sematkan kecupan di pipi lembutnya agar ia semakin merasa kehadirannya sangat penting.

  • Bermain Bersama

Meskipun Anda memiliki mobilitas tinggi sehingga sering berangkat pagi dan pulang malam, berikan sedikit waktu untuk melepaskan kerinduan buah hati. Ajak ia pergi berbelanja, ke toko buku, ke pet shop, atau taman bermain untuk membuatnya riang dan bahagia. Belikan makanan favoritnya agar ia merasa hari itu sangat spesial.

  • Banyak Pujian

Bukan hanya orang tua saja yang menginginkan anaknya bahagia, tetapi si Kecil pun ingin melihat Anda senang. Si Kecil berusaha keras untuk berprestasi dalam berbagai bidang yang ia lakukan saat ini. Berikan pujian sebagai ungkapan bahwa Anda bangga memilikinya.

  • Senyum

Mungkin hal ini tampak sepele, tetapi senyum mampu memberikan si Kecil tambahan semangat yang akan membuatnya merasa dicintai. Senyuman merupakan cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan rasa nyaman. Meskipun Anda sedang menghadapi berbagai permasalahan yang cukup sulit, selalu tunjukkan rona bahagia di depannya, ya.

  • Dengarkan Ceritanya

Saat ia mulai menjelaskan segala aktivitasnya  hari itu, berusahalah untuk mendengarkan secara seksama. Meski beberapa kata yang ia ucapkan cukup susah dimengerti, tetapi jangan sekali-kali Anda memalingkan pandangan. Hal itu bisa membuat si Kecil enggan untuk bercerita dan merasa bahwa Anda tidak suka melihatnya cerewet. Mungkin Anda tidak sadar, mendengarkan ceritanya akan membantu buah hati untuk melatih sikap jujur dan terbuka.

Beberapa hal sederhana di atas akan membantu Anda untuk mengasah dan mengembangkan psikologi anak.  Perkembangan ini akan berjalan dengan baik jika hubungan komunikasi dan interaksi antara orang tua dan buah hati terjalin dengan baik.

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia 5 Rahasia Yang Membuat Anak Selalu Merasa Bahagia"