Ini Dia Cara Menata Dekorasi Dapur Minimalis

No comment 3892 views

Menata Dapur, Dekorasi Dapur Minimalis, Tips Dekorasi Dapur

Dekorasi dapur – Memiliki peralatan dapur dalam jumlah banyak tentunya menjadi sebuah berkah tersendiri bagi kelancaran aktivitas memasak Anda. Akan tetapi, di sisi lain penataan perlengkapan dapur yang tidak rapi juga dapat menjadi masalah tersendiri bagi tampilan dapur.

Bayangkan jika Anda menemukan peralatan dapur kesayangan rusak karena lama tidak digunakan atau tertindih perabotan yang lain. Akan sayang sekali, kan? Untuk itu, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk segera menata dekorasi dapur yang berantakan. Berikut adalah cara praktis membuat peralatan dapur lebih rapi:

  • Meletakkan perabotan di tempat terdekat

Perabot dapur seperti panci dan penggorengan yang ada di rak piring seringkali menjadikan penataan terlihat penuh. Tips menata dekorasi dapur ini adalah dengan memindahkan semua panci pada kabinet yang ada di dekat kompor. Selain itu, upaya ini juga akan mempermudah Anda untuk menjangkau peralatan saat hendak digunakan.

  • Membuat laci bersekat

Jika selama ini Anda suka sekali menimbun semua peralatan masak minimalis seperti pisau pengupas, sendok kayu dan plastik, pengaduk pasta, sendok cekungan buah dan sebagainya pada laci lemari secara acak dan tidak tertata rapi, kini ubahlah tampilan tersebut.

Keluarkan semua barang yang ada dan masukkanlah potongan kayu-kayu kecil di dalam laci yang dapat berfungsi sebagai sekat pembatas untuk membuat dekorasi dapur terkesan rapi.

  • Membuat rak penutup panci

Seringkali penutup panci tergeletak di sana-sini yang pada akhirnya membuat tatanan peralatan dapur menjadi tidak rapi. Anda perlu menghadirkan rak besi khusus yang akan menjadi wadah untuk meletakkan tutup panci setelah digunakan. Dekorasi dapur mungil seperti ini juga dapat memudahkan Anda menemukan tutup panci dengan cepat dan dalam jangkauan.

  • Menumpuk panci

Jika memang Anda memiliki koleksi panci yang sangat banyak, usahakan untuk tidak menggantung semuanya di rak secara horizontal karena akan membuat tampilannya menjadi penuh.

Tips dekorasi dapur cantik selanjutnya adalah dengan menyusun panci mulai dari yang memiliki permukaan paling luas diikuti panci-panci berikutnya yang berukuran lebih kecil. Susunan panci ini tidak akan menghabiskan ruang secara vertikal.

  • Menyimpan peralatan yang digunakan

Ada baiknya jika Anda mulai mengurangi jumlah koleksi panci atau peralatan dapur lain sesuai dengan yang dibutuhkan saja. Keluarkanlah beberapa peralatan yang sudah lama tidak digunakan dan berikanlah pada teman atau kerabat yang membutuhkan. Tips dekorasi dapur ini juga akan sangat membantu membuat dapur Anda bersih dan tertata.

Itulah cara singkat dan cepat yang dapat Anda lakukan untuk menata dekorasi dapur cantik yang mulai berantakan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan jadwal bersih-bersih perabotan dapur secara rutin agar ruangan sedap dipandang.

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Cara Menata Dekorasi Dapur Minimalis"