Ini 4 Cara Mengatasi Mata Minus Yang Tepat!

No comment 665 views
Cara Mengatasi Mata Minus

Cara Mengatasi Mata Minus

Cara Mengatasi Mata Minus – Mata minus merupakan salah satu gangguan yang sering terjadi pada mata sehingga membuat seseorang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh bun. Nah, masalah mata minus juga dapat dialami oleh siapa saja, tidak peduli dia pria, wanita, anak-anak maupun orang dewasa. Penyebab dari gangguan mata yaitu mata minus ini umumnya disebabkan akibat dari sering membaca dalam keadaan gelap atau tidak mendapatkan pencahayaan yang memadai, membaca sambil berbaring, TV, terkena pancaran radiasi monitor, atau ponsel dan sebagainya bun.

Nah, untu para penderita mata minus, biasanya akan disarankan untuk menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu penglihatannya bun. Hanya saja, dua metode ini tidak dapat langsung mengurangi minus pada mata. Nah, lalu bagaimana cara mengatasi mata minus ini, yuk simak berikut ini cara mengatasi mata minus yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

1. Manjakan Mata Dengan Panorama Indah

Cara menurunkan mata minus yang pertama yaitu dengan melihat panorama yang indah seperti hamparan sawah yang hijau hijau dan semacam nya, nah melihat barisan gunung dan hamparan laut yang dihiasi dengan tanaman hijau yang akan ikut membantu untuk menurunkan mata yang minus. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika bunda menyempatkan waktu untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan dan panorama yang indah untuk mengobati dan memanjakan mata bun.

2. Lakukan Senam Mata

Selain ada beberapa cara diatas, cara lain untuk dapat menurunkan minus pada mata yaitu dengan melakukan senam mata bun. bunda juga dapat melakukan latihan mata setiap hari bun. Latihan mata atau senam mata ini juga akan berguna untuk melatih daya fokus mata pada bunda. Latihan ini juga dapat bunda lakukan dengan cara melihat berbagai objek pada jarak yang berbeda, kemudian kedipkan mata secara normal yaitu dengan tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat bun. Yuk baca juga Cara Yang Tepat Mengatasi Anak Susah Makan

3. Penggunaan Kacamata

Kacamata juga dapat menjadi alternatif terakhir yang dapat bunda gunakan untuk melakukan terapi mata. Penggunaan kacamata juga akan mengurangi silau, hanya saja dalam penggunaan kacamata mungkin akan membatasi ruang penglihatan bunda bun. Namun jika bunda sudah terbiasa dalam menggunakannya hal ini tidak akan mengganggu bunda.

4. Kebiasaan Baik untuk Mata

Salah satu cara untuk mengurangi mata minus, minimal mengurangi atau menghentikan laju agar minusnya tidak semakin tinggi, adalah dengan melakukan kebiasaan yang baik untuk kesehatan mata. Seperti bekerja atau membaca di tempat dengan pencahayaan yang cukup, beristirahat sejenak kala bekerja di depan komputer, membaca, atau menonton TV. Cara ini akan membuat otot mata kembali relaks setelah sebelumnya terus fokus untuk membaca atau melihat dalam jarak dekat.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara dalam mengatasi mata minus, nah semoga informasi cara mengatasi minus ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini 4 Cara Mengatasi Mata Minus Yang Tepat!"