Ini Dia Tips Melahirkan di Dalam Air

No comment 2646 views

Tips melahirkan di dalam air – Melahirkan di dalam air adalah salah satu proses melahirkan yang sudah ada sejak tahun antara tahun 60-an sampai 70-an. Proses melahirkan di dalam air ini dulu banyak dilakukan di Uni Soviet dan sekarang mulai berkembang dan sudah banyak Negara yang sudah mengenal proses melahirkan di dalam air ini. Untuk melakukan proses melahirkan di dalam air ini tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Jika Anda memang sudah merencanakan untuk melahirkan di dalam air Anda harus memastikan kondisi Anda sendiri di saat proses persalinan sudah dekat. Anda wajib untuk berkonsultasi dengan dokter agar proses persalinan Anda antinya bisa lancar dan juga aman. Tips melahirkan di dalam air satu ini biasanya akan mengharuskan Anda untuk memeriksakan kesehatan area kewanitaan Anda. Jika ternyata ada infeksi di area tersebut atau mungkin Anda memiliki riwayat sakit infeksi saluran kencing maka dokter kemungkinan besar melarang Anda untuk menjalani proses persalinan di dalam air.

Saat memutuskan untuk melakukan persalinan di dalam air Anda juga harus pastikan bahwa suami dan keluarga Anda juga menyetujui keputusan Anda ini. Dukungan dari suami dan juga keluarga besar untuk proses persalinan di dalam air ini sangat penting. Dengan adanya dukungan dari suami dan juga keluarga tentu proses persalinan di dalam air ini akan terasa lebih mudah dan juga Anda bisa merasa nyaman karena orang yang Anda sayangi ada untuk mendukung proses persalinan Anda nantinya.

Ini Dia Tips Melahirkan di Dalam Air

Hal lain yang juga penting dan harus diperhatikan saat akan melakukan proses melahirkan di dalam air adalah kondisi bayi yang akan Anda lahirkan. Salah satu kondisi bayi yang harus diperhitungkan benar adalah posisinya. Jika bayi sungsang sudah tentu proses persalinan di dalam air ini tidak bisa dilakukan.

Memang melahirkan di dalam air ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada ibu dan juga mempermudah proses lahiran. Dengan posisi jongkok atau duduk lalu mengejan di dalam air hal ini diyakini dapat mengurangi rasa sakit saat melahirkan karena air dapat memberikan dampak yang menenangkan saat calon ibu masuk ke dalam air hangat. Jika sudah tenang maka secara otomatis nafas bisa lebih teratur dan mengurangi rasa sakit terutama saat terjadi kontraksi.

Itulah beberapa tips melahirkan di dalam air. Semoga sedikit ulasan tentang tips melahirkan di dalam air ini bisa membawa manfaat dan juga tambahan wawasan bagi para calon ibu.

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Tips Melahirkan di Dalam Air"