Ini Dia Tips Memompa ASI Perah

No comment 104 views

Bagi para ibu yang juga seorang wanita karier tentu ASI perah ini bukan lagi hal baru dan sudah sangat familiar.ASI perah ini memang bisa didapatkan dengan cara memompa ASI dari payudara lalu ditempatkan dalam wadah yang nantinya akan diberikan pada si bayi saat sang ibu pergi bekerja dan terpaksa meninggalkan bayi. Untuk memompa ASI perah ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan di rumah terutama bagi para ibu baru berikut ini ada ulasan mengenai tips memompa ASI perah.

Bagi Anda para ibu yang sedang dalam masa menyusui namun tetapi masa cuti kerja sudah habis dan harus meninggalkan bayi ke kantor ASI perah ini akan sangat membantu sekali dan ibu juga tidak perlu khawatir dan cemas lagi saat harus meninggalkan bayi pergi bekerja ke kantor. Agar memompa ASI perah bisa dilakukan dengan optimal sehingga ASI yang dipompa melimpah ini dia tips memompa ASI perah untuk para ibu.

Perlu Anda ketahui, Anda bisa memerah ASI dengan hanya menggunakan tangan atau pun menggunakan bantuan dari pompa. Namun yang perlu diperhatikan adalah cara yang tepat dalam memerah ASI itu sendiri. Pertama Anda harus pastikan bahwa tangan Anda sudah Anda cuci dengan bersih. Lalu lakukan pemijatan terlebih dahulu sebelum mulai memerah atau memompa ASI.

Ini Dia Tips Memompa ASI Perah

Saat memompa ASI posisi Anda harus nyaman dan juga rileks. Cara agar Anda rileks adalah dengan meminum air putih terlebih dahulu lalu mulai menenangkan pikiran Anda dan menghilangkan segala tekanan. Jika Anda dalam keadaan tertekan maka akan sangat susah untuk mendapatkan ASI perah yang melimpah malah proses memompa ASI perah akan terhambat. Kunci utama agar produksi ASI melimpah adalah bebas tekanan dan merasa bahagia. Selain itu untuk merangsang ASI perah bisa melimpah Anda bisa juga melakukan pemijatan terlebih dahulu selama beberapa menit sebelum mulai memompanya.

Memompa ASI perah memang gampang-gampang susah. Terasa mudah karena sudah banyak sekali alat pompa ASI perah yang canggih namun susahnya produksi ASI itu sendiri terkadang bisa terhambat sehingga menghasilkan ASI perah yang jumlahnya sedikit. Namun jika Anda bisa mensiasati dengan benar maka aktivitas memompa ASI perah akan lancar.

Nah, itu dia tips memompa ASI perah untuk Anda yang terpaksa harus jauh dari bayi Anda di saat masa menyusui.

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Tips Memompa ASI Perah"