Ini Dia Tips Menjaga Kualitas ASI Disaat Puasa Ramadhan!

Tips Menjaga Kualitas ASI Disaat Puasa Ramadhan

Tips Menjaga Kualitas ASI Disaat Puasa Ramadhan

Tips Menjaga Kualitas ASI – Selama sebulan penuh memenuhi kewajiban berpuasa ramadhan memiliki banyak manfaat selain dari segi rohani dan bermanfaat untuk kesehatan juga memiliki banyak manfaat untuk bunda.Puasa ramadhan ini juga dapat mengatasi beberapa gangguan kesehatan dalam pengendalian stress seperti penyakit hipertensi, kasdiovaskular, kanker dan juga ginjal.

Selama bunda menjalankan puasa lebih kurang 14-15 jam tidak mendapatkan suplai makanan dari luar. Sehingga pada waktu itu cadangan energi dapat digunakan ketika bunda melakukan aktivitas. Secara keseluruhan puasa sangat menguntungkan bagi yang menjalankannya. Keuntungan berpuasa terkadang ingin bunda raih ketika anda sedang menyusui.

Nah, lantas bagaimana dengan manfaat berpuasa untuk bunda yang sedang menyusui? Apakah manfaat yang didapat sama dengan yang laiinya? Jelas saja ibu menyusui mempunyai perbedaan baik dari segi kebutuhan nutrisi dan juga aktivitas bun. Sehingga banyak pertimbangan dalam melakukan puasa ramadhan, meskipunn agama kita telah memberikan sebuah kelonggaran untuk bunda yang sedang menyusui untuk tidak berpuasa bun.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa tips menjaga kualitas ASI disaat puasa ramadhan yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk para bunda yang sedang dalam masa menyusui ini:

  • Mengurangi Konsumsi Olahan Di Saat Sahur

Tips menjaga kualitas ASI yang pertama yaitu mengurangi konsumsi olahan di saat bunda sahur bun, memilih menu sahur kebanyakan menu yang praktis dan tidak heran jika menu olahan sangat menjadi favorit bagi bunda. Ketika sedang menyusui sebaiknya kurangi konsumsi olahan karena kandungan kimia seperti bahan pengawet dan MSG tinggi akan mengurangi kualitas ASI. Sebaiknya siasati dengan membuat menu sahur yang sederhana dari bahan yang alami bun. Baca juga: Ini Lho 3 Tips Menyusui Saat Puasa Ramadhan!

  • Hilangkan Menu Seafood

Tips menjaga kualitas ASI selanjutnya yaitu dengan menghilangkan menu seafood bun, karena ada beberapa jenis makanan hasil laut yang harus bunda berhenti konsumsi terlebih dahulu bun yaitu makanan seafood yang mengandung mercury berlebih selain tidak baik untuk kesehatan juga mempengaruhi kualitas ASi bunda. Jenis ikan laut yang mengandung banyak merkuri seperti kerang, ikan asap dll.

  • Memperbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Tips menjaga kualitas ASI yang ketiga yaitu dengan memperbanyak makan sayuran hijau akan membantu bunda dalam mengatasi masalah pencernaan selama bulan puasa. Bagi ibu menyusui sayuran hijau dapat meningkatkan produksi ASI. Dan perhatikan juga cara bunda memasak, mencuci dengan bersih untuk menghindari pestisida yang menempel bun.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa tips menjaga kualitas ASI yang dapat kami berikan, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para bunda yang sedang menyusui!

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Tips Menjaga Kualitas ASI Disaat Puasa Ramadhan!"