Ini Keuntungan Konsumsi Bayam dan Alpukat Sejak Usia Dini

DSC_0352

Asupan makanan yang bergizi sangat diperlukan untuk mendukung fungsi organ-organ tubuh sehingga berfungsi optimal sekaligus membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit. Dari sini tentu kita semua tahu betapa pentingnya konsumsi makanan alami yang menyehatkan, seperti bayam dan buah alpukat. Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa keuntungan konsumsi bayam dan alpukat yang bisa dipetik jika Anda mengkonsumsinya semenjak dini?

 
Kenapa artikel ini hanya spesifik membahas keuntungan konsumsi bayam dan alpukat saja? Alasannya adalah karena ternyata buah dan sayuran segar ini dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit syaraf yang umumnya menyerang orang yang telah berusia di atas 30 tahun. Seiring dengan bertambahnya usia kita, maka tubuh akan mengalami perlambatan metabolisme dan secara otomatis sistem kekebalan tubuh pun akan mengalami penurunan.

 
Jika Anda tidak menjaga pola makan Anda, maka di usia menjelang menopause tersebut, Anda akan menjadi lebih rentan terserang berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit yang berhubungan dengan syaraf. Nah, salah satu jenis makanan yang dipercaya mampu menghambat dan mencegah penyakit syaraf tersebut adalah daun bayam dan buah alpukat.

 
Suatu studi yang dimuat di dalam jurnal Frontiers in Aging Neuroscience melakukan penelitian yang menganlisa tentang seberapa besar respons syaraf pada orang dewasa mulai dari usia 25 tahun hingga 45 tahun. Dari kandidat sebanyak 60 orang, diketahui bahwa responden berusia lanjut yang memiliki kandungan lutein tinggi di dalam otaknya ternyata memiliki kemampuan kognitif yang tidak kalah dibandingkan dengan responden yang berusia jauh lebih muda. So what does it mean?

 
Artinya, konsumsi bahan makanan dengan kadar lutein tinggi secara teratur bisa membantu merawat fungsi otak sekaligus menjaga kemampuan kognitif Anda bahkan saat Anda mulai menginjak usia menopause, dimana seharusnya kemampuan kognitif manusia sudah mulai menurun. Nah, salah satu sumber makanan yang diketahui memiliki kadar lutein yang tinggi adalah bayam dan buah alpukat.

 
Itulah kenapa, sangat disarankan bagi Anda yang masih berusia muda untuk menjadikan bayam dan alpukat menjadi bagian dari diet Anda. Hanya saja hati-hati, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah alpukat. Buah alpukat memang merupakan sumber lutein sekaligus menjadi sumber lemak kolesterol baik yang berguna untuk tubuh, tapi konsumsi alpukat yang terlalu berlebihan juga bisa memberikan dampak yang sebaliknya. Jadi, konsumsi sewajarnya saja, ya!

 
Demikianlah ulasan mengenai keuntungan konsumsi bayam dan alpukat sejak muda. Semoga informasi ini bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Ini Keuntungan Konsumsi Bayam dan Alpukat Sejak Usia Dini"