Ini 4 Tips Bekerja Saat Hamil Agar Tetap Sehat

Ini Lho 3 Tips Bekerja Saat Hamil Agar Tetap Sehat!

Ini Lho 3 Tips Bekerja Saat Hamil Agar Tetap Sehat!

Tips Bekerja Saat Hamil – Kehamilan yang sehat memang merupakan salah satu dambaan bagi setiap ibu hamil, apalagi kehamilan yang sehat merupakan langkah awal guna mendapatkan seorang anak yang memiliki kualitas dan kesehatan yang didambakan. Mendapatkan kehamilan yang sehat tidaklah mudah, banyak hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil untuk tetap menjaganya, salah satunya yaitu pola hidup.

Pola hidup memiliki peranan yang cukup penting dalam menjaga kesehatan kehamilan. Pola hidup sehat ini juga mencakup dari kehidupan bunda di rumah maupun di tempat kerja bun. Dan yang paling penting dan berat yaitu penyesuaian pola hidup di tempat kerja bun, dikarenakan di tempat kerja seorang ibu hamil dituntut untuk dapat bekerja sesuai aturan perusahaan namun di sisi lain bunda juga harus tetap menjaga kondisi tubuh bun.

Namun apabila bunda sudah merasa bahwa bunda akan terkena resiko sebagai akibat dari kerja bunda, maka bunda harus segera berbicara dengan HRD bunda agar bunda dapat pindah posisi ke tempat kerja yang lebih aman bun. Resiko yang bahaya buat kehamilan bunda juga dapat berasal dari bahan-bahan material tempat bunda bekerja, dari sistem bekerja yang banyak melakukan perjalanan berlebihan, naik turun tangga ataupun juga kerja berat yang memeras otak berlebihan bun, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa tips bekerja saat hamil dari katalogibu.com untuk bunda :

1. Jangan Menggunakan Hak Tinggi

Tips bekerja saat hamil yang pertama yaitu jangan menggunakan hak tinggi bun. Penggunaan sepatu hak tinggi ini dapat menyebabkan peregangan otot-otot di daerah pinggang lho bun. Ibu hamil nantinya akan lebih sering mengeluhkan rasa sakit dan pegal di daerah pinggang. Hal ini disebabkan pada saat hamil terjadi perubahan sumbu tubuh, dimana tubuh akan cenderung condong ke depan, sehingga ibu hamil berusaha menegakkan tubuh dengan cara meregangkan otot pinggang dan punggung. Baca juga: Ini Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak!

2. Istirahat yang Cukup

Tips bekerja saat hamil yang kedua yaitu dengan istirahat yang cukup bun, dikarenakan tubuh dan pikiran bunda nanti akan merasa lelah dan beresiko pada kehamilan bunda, maka dari itu berisitrahatlah sejenak meskipun belum memasuki jam istrirahat. Dengan mekakuan berdiri dan meluruskan serta menggerak-gerakan kaki bunda jika bunda sudah duduk terlalu lama, lakukan dengan perlahan bun. Dan jika pekerjaan bunda memaksa untuk bunda banyak berdiri, duduklah kemudian sambil mengangkat kaki secara lurus, gunakan kursi tambahan sebagai ganjalannya bun.

3. Kurangi Stres.

Tips bekerja saat hamil selanjutnya yaitu dengan kurangi stres bun, dan jika bunda tidak dapat menghilangkan faktor stres di tempat kerja bunda, maka dari itu cobalah untuk menemukan cara untuk mengelolanya, seperti latihan pernafasan, yoga, peregangan ataupun hanya berjalan-jalan pendek bun.

4. Tingkatkan Frekuensi Makan

Bukan makanan berat yang dimaksud, namun snack sehat yang bisa Anda bawa di kala bekerja. Hal ini cukup efektif untuk meredakan gejala morning sickness yang kerap menyerang para ibu hamil. Minuman seperti ginger ale dan lemon juga bisa membantu meredakan rasa mual. Plus, bila Anda sedang meeting, sebaiknya pilih tempat duduk yang dekat dengan pintu untuk berjaga-jaga bila Anda merasa mual di tengah rapat.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa tips bekerja saat hamil yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini 4 Tips Bekerja Saat Hamil Agar Tetap Sehat"