Ini Lho 4 Cara Sehat Berpuasa Selama Kehamilan!

No comment 685 views
Ini Lho 4 Cara Sehat Berpuasa Selama Kehamilan!

Ini Lho 4 Cara Sehat Berpuasa Selama Kehamilan!

Cara Sehat Berpuasa Selama Hamil – Apakah berpuasa selama kehamilan berbahaya bagi janin? Pasti salah satu pertanyaan bunda yang jadi pikiran bagi bunda bukan? Dan terkadang perdebatan mengenai puasa di masa kehamilan pun kerap terjadi antara bunda dan suami bukan begitu? Suami bunda tetap bersikeras untuk meminta bunda agar menunda puasa tahun ini karena alasan dapat berbahaya bagi janin.

Akan tetapi bunda juga tetap teguh dengan pendapat bunda bahwa berpuasa selama kehamilan tidak akan membahayakan kesehatan bagi bunda dan janin selama bunda dapat memberikan asupan nutrisi ketika sahur dan berbuka bun. Dilema masa kehamilan selama bulan puasa sebenarnya bisa bunda sikapi dengan baik secara keagaamaan dan secara medis bun.

Namun bunda juga tetap harus dapat mengetahui pengaruh jangka pendek atau jangka panjang dari berpuasa selama masa kehamilan bun. Dan banyak sekali perempuan yang memilih untuk berpuasa bahkan jika mereka sedang hamil. Puasa selama kehamilan juga dapat meningkatkan risiko bunda untuk kelahiran bayi dengan berat badan rendah jika nutrisi yang bunda dapatkan tidak tercukupi. Baca juga: Pentingnya Menjaga Perkembangan Janin Selama Bulan Puasa

Bunda yang mengalami mual parah dan mengalami muntah selama trimester pertama harus mempertimbangkan puasa nya bun. Dan jangan memaksakan hal itu sehingga dapat memicu pengaruh buruk pada bayi bunda kedepan nya. Wanita hamil atau bunda yang sedang menyusui pun membutuhkan pasokan nutrisi esensial, vitamin, protein, asam folat, dan mineral. Bunda juga tetap harus menjaga asupan gizi untuk kesehatan diri dan bayi bunda.

Puasa pun dapat mempengaruhi perkembangan janin apabila kebutuhan gizi bunda dan bayi tersebut tidak tercukupi bun. Puasa pada kehamilan yang dipaksakan pada kondisi bunda dan janin yang lemah juga dapat meningkatkan risiko untuk janin seperti gerakan pernapasan abnormal bun, berat badan lahir rendah, atau juga dapat menderita dehidrasi bun.

Cara Sehat Puasa Selama Kehamilan

Dan tentunya sebuah kehidupan yang tumbuh di dalam rahim bunda perkembangan nya tergantung pada bunda. Dan jika bunda merasa lapar, maka janin bunda juga akan kelaparan juga bun. Dan jika bunda mengkonsumsi makanan sehat, maka janin yang bunda kandung juga akan sehat juga bun. Dan jika bunda berpuasa selama kehamilan bunda maka sediakan nutrisi sepanjang hari sehingga janin tidak ikut berpuasa pula bun. Nah maka dari itu yuk simak berikut ini cara sehat berpuasa selama hamil yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda:

  1. Cara sehat berpuasa yang sehat pertama yaitu dengan minum banyak air sebelum ketika sahur dan berbuka untuk menghindari dehidrasi bun.
  2. Cara sehat berpuasa yang sehat kedua yaitu dengan berbuka puasa dengan makanan sehat yang mencakup jenis makanan Cara sehat puasa selama masa kehamilan selanjutnya yaitu dengan mendapatkan kecukupan gizi janin bun. Yuk baca juga: Tips Puasa Yang Baik Dan sehat Bagi Ibu Hamil
  3. Selanjut nya yaitu dengan meningkatkan konsumsi makanan sehat yang bermanfaat untuk janin seperti buah-buahan, susu, kacang, dan yang lainnya.
  4. Dan jika bunda merasa sangat lemah di hari bunda berpuasa beristirahatlah beberapa saat untuk memulihkan kondisi tersebut bun, dan yang terpenting yaitu hindari terlebih dahulu kegiatan yang berat sehingga fisik bunda tidak cepat lelah.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara sehat berpuasa selama kehamilan yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga cara sehat berpuasa ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho 4 Cara Sehat Berpuasa Selama Kehamilan!"