Ini Lho Cara Melakukan Pijat Bayi Yang Benar!

Ini Lho Cara Melakukan Pijat Bayi Yang Benar!

Ini Lho Cara Melakukan Pijat Bayi Yang Benar!

Cara Melakukan Pijat Bayi – Di dalam beberapa tahun yang akan datang setelah bunda melahirkan, pastinya nanti  bunda akan menjalani beberapa ikatan dengan buah hati bunda diantaranya  yaitu disaat bunda mengendarai mobil, makan bersama, maupun tidur bersama di tempat tidur diwaktu Minggu pagi bun. Diwaktu bayi bunda lahir, salah satu cara terbaiknya untuk menjalani hubungan antara bunda dan bayi yaitu dengan melakukan pijat bayi secara rutin bun, yang nantinya akan membantu si bayi untuk santai. Dan juga lakukan pijatan di saat  si bayi tenang ya bun, tapi tetap disaat si buah hati bunda belum terlalu mengantuk. Dan putar musik yang lembut dan sama setiap kali dia akan mengaitkan suara musik dengan relaksasi pemijatan tadi bun.

Dan  jangan lupan untuk duduk di lantai dengan kedua telapak kaki menempel dan lutut bunda terbuka lebar dan agak menekuk seperti bentuk berlian bun, jadi bunda dapat maletakkan bayi di atas sebuah selimut di antara kedua tungkai kaki bunda. Dan jika dirasa bunda tidak nyaman dengan posisi terbut, maka letakkan dia di pangkuan bunda.

Dan juga pastikan bahwa si kecil merasa hangat bun, dan janga lupa untuk gunakan minyak murni dan lembut untuk melancarkan gerakan pemijatan bunda. Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa tips dan cara melakukan pijat bayi yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini bun:

  • Cara Memijat Lengan Bayi

Cara melakukan pijat bayi khusus nya dilengan harus bunda lakukan dengan satu tangan bun dan juga bunda diharuskan untuk menepuk-nepuk sepanjang lengannya dengan tangan bunda yang lain. Pijatlah dengan irama turun naik mulai dari ujung sampai ke pangkal lengan bun, lalu kemudian bundaharus memijat telapak tangannya dan tekan, lalu tarik setiap jari, dan ulangi pada lengan yang lain bun.

  • Cara Memijat Punggung Bayi

Cara melakukan pijat bayi selanjut nya yaitu dengan memijat punggung bayi bun, dengan telungkupkan bayi di atas lantai atau juga dapat ditelungkupkan di atas kedua kaki bunda dan gerak-gerakan kedua tangan bunda naik turun di mulai dari atas punggungnya sampai ke pantatnya bun. Dan jangan lupa juga untuk melakukan pijatan dengan membentuk lingkaran kecil di sepanjang tulang punggungnya bun, dan yang tepenting lengkungkan jari-jemari bunda seperti sebuah garpu dan garuk punggungnya ke arah bawah bun. Baca juga: Ini 3 Tips Menyusui Setelah Operasi Caesar!

  • Cara Memijat Kaki Bayi

Cara melakukan pijat bayi selanjut nya yaitu dengan memijat kaki bayi bun, cara nya yaitu dengan memgang kedua kaki bayi dengan satu tangan bunda dan tepuk-tepuk juga sepanjang tungkainya dengan tangan yang lain nya bun. Kemudian usaplah turun naik dari jari-jari kakinya sampai ke pinggul kemudian kembali bun. Dan kemudian, jangan lupa untuk memijat telapak kakinya dan tarik setiap jari-jemarinya bun. Dan yang terpenting untuk menarik nya gunakan jempol bunda untuk mengusap bagian bawah kakinya mulai dari tumit sampai ke kaki dan pijat di sekeliling pergelangan kakinya dengan pijatan-pijatan kecil secara melingkar bun.

Selain cara memijat bayi yang benar di atas, Bunda juga perlu memperhatikan beberapa hal penting saat memijat buah hati Anda. Salah satunya adalah, alangkah baiknya untuk memijat bayi Anda sebelum ia dimandikan. Kenapa? Alasannya, Anda dapat sekaligus membersihkan tubuh bayi dari sisa-sisa minyak pijat yang masih menempel di kulitnya. Jadi, bayi tidak hanya merasa lebih nyaman, Anda juga dapat memeluknya dengan bebas tanpa perlu terganggu dengan kesan lengket pada kulit bayi.

Selain itu, ada baiknya untuk tidak memijat bayi saat si kecil sedang merasa tidak enak badan. Memang pastinya banyak dari kita yang menganggap kalau bayi akan merasa lebih baik jika kita memijatnya, tapi hal tersebut berisiko membuat bayi semakin merasa tidak nyaman. Jadi sebaiknya sebelum memijat bayi Anda, Anda ukur dulu temperatur tubuhnya. Pastikan bahwa suhu tubuh bayi berada di angka normal, yaitu di sekitar angka 36.5 – 37.5 derajat celsius.

Durasi memijat bayi pun perlu diperhatikan, Moms. Durasi yang diperbolehkan untuk memijat bayi Anda adalah selama 3-5 menit saja. Baru setelah ia berusia 1-2 bulan Anda dapat menambah durasinya, maksimal hanya 15 menit saja lho, Bunda.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara melakukan pijat bayi yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi bunda semya!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Cara Melakukan Pijat Bayi Yang Benar!"