Ini Lho Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Hamil!

No comment 778 views
Ini Lho Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Hamil!

Ini Lho Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Hamil!

Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Hamil – Dalam hukum agama islam bagi ibu hamil dan menyusui akan diberikan kelulasaan untuk memilih apabila dirinya mampu dalam berpuasa dan tidak menimbulkan pengaruh buruk saat berpuasa dengan kondisi kesehatan bayi tidak terganggu maka anda boleh berpuasa. Akan tetapi jika kesehatan anda dan bayi tidak mendukung untuk menjalankan puasa, kondisi sakit atau gangguan lain-lainnya. Maka agama telah memberikan keringanan untuk tidak berpuasa terlebih jika dapat memperburuk keadaan anda dan bayi.

Sebelum bunda memutuskan untuk berpuasa maka bunda harus memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang mendukung bunda untuk berpuasa. Meskipun begitu umumnya ibu menyusui juga memutuskan untuk berpuasa di usia bayi mencapai enam bulan akan dengan alasan nutrisi yang didapat bayi tidak lagi tergantung dalam pemberian asi. Setelah dokter memberikan kiat-kiat untuk bunda dalam menjalankan puasa tanpa mengalami gangguan kepada bayi, bunda juga harus memperhatikan kesehatan bunda dan bayi selanjutnya.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini cara memilih menu sahur bagi ibu hamil yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda:

  • Kandungan Serat Dibutuhkan Ibu Menyusui

Cara memilih menu sehat bagi ibu hamil yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat bun, dan beberapa masalah pencernaan yang mungkin terjadi, kami akan sarankan bunda untuk mengkonsumsi jenis sayuran dan buah yang beranekaragam setiapa harinya di waktu sahur. Selain dapat membantu bunda dalam menjaga kelancaran asi yang didapat dari sayur hijau. Serat yang terdapat dari sayur dan buah akan mengurangi resiko sembelit dan BAB tidak lancar. Baca juga: Ini Dia Tips Berpuasa yang Tepat Bagi Ibu Hamil!

  • Karbohidrat Kompleks Lebih Baik

Memilih menu sahur yang mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein dan lemak. Anda dapat mendapatkan karbohidrat kompels yang proses pencernaannya lama sehingga anda tidak cepat lemas. Saat menyusui kalori memang dibutuhkan dalam jumlah yang lebih banyak sehingga produksi air susu tidak menggunakan terlalu banyak kalori simpanan di dalam tubuh anda selama berpuasa.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara memilih menu sahur yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara memilih menu sahur bagi ibu hamil yang dapat kami berikan bagi bunda dapat bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Hamil!"