Ini Lho Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome!

No comment 1182 views
Ini Lho Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome!

Ini Lho Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome!

Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome – Setelah melahirkan tentunya nanti nya juga akan muncul perasaan pada diri seorang ibu merasa senang, haru sekaligus lega karena perjuangan mengandung sang bayi selama 9 bulan dan proses melahirkan telah terlewati dengan selamat bukan begitu bun? Dan telah hadirlah buah hati yang nantinya akan senantiasa menemani hari-hari bunda.

Namun pada beberapa hari kemudian, justru perasaan senang yang menghinggapi diri bunda kini akan berubah menjadi rasa penuh kesedihan dan khawatir bun. Dikarenakan hampir 50% bunda akan mengalami rasa sedih dan rasa khawatir setelah melahirkan bun. Nah, pada kondisi ini lah yang dinamakan sebagai Baby Blues Syndrome.

Baby Blues Syindrome sendiri juga biasa dikenal sebagai Postpartum Distress Syndrome yang merupakan suatu kondisi dimana muncul perasaan gundah gulana atau adanya perasaan sedih yang di alami oleh para bunda setelah melahirkan. Dan pada kondisi ini biasanya akan terjadi pada 14 hari pertama setelah melahirkan dan cenderung memburuk pada 3 atau 4 hari setelah melahirkan.

Namun, jika bunda yang mengalami kondisi yang sama telah melewati batas normal 2 minggu, maka sebaiknya bunda segeralah berkonsultasi dengan dokter, karena di khawatirkan akan mengalami Postpartum Depression. (Baca juga:Cara Mengatasi Sembelit Pada Bayi Secara Alami)

Baby Blues Syndrome memang dapat dikatakan bahwa kondisi ini merupakan gejala normal ibu setelah melahirkan. Namun kondisi tersebut juga cukup menyiksa bagi bunda. Maka dari itu di perlukan cara cara untuk menghindari atau meminimalisir kondisi akibat baby blues synrome tersebut. Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa cara mengatasi Baby Blues Syndrome yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

  • Cara mengatasi Baby Blues Syndrome yang pertama, yaitu dengan melakukan persiapan yang matang sebelum melahirkan. Persiapan di sini bisa meliputi persiapan fisik (perlengkapan bayi, dana, dll) maupun persiapan mental bun. Oleh karena itu seorang ibu yang sudah matang dan siap dalam menghadapi persalinan, maka mental ibu akan terasah disaat ibu memiliki buah hati baru.
  • Cara mengatasi Baby Blues Syndrome yang kedua , yaitu dengan ada nya support dari keluarga, support ini sangatlah penting terutama dari suami guna menghindarkan ibu terkena baby blues syndrome. Berkeluh kesahlah pada suami, berbagi tugas dan tanggung jawablah dengan suami akan meringankan beban bunda.
  • Cara mengatasi Baby Blues Syndrome selanjutnya yaitu be positive, dengan membuang jauh-jauh perasaan negatif tentang apa pun itu. Hidup bunda akan terasa ringan jika bunda selalu berpikiran positif
  • Cara lain mengatasi baby blues syndrome ini adalah dengan membangun ikatan batin dengan buah hati Anda. Cobalah untuk selalu merespon hangat dan selalu berada dekat dengan bayi Anda. Membangun ikatan emosional dengan buah hati akan membuat Anda merasa lebih baik dalam menghadapi baby blues syndrome.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara mengatasi Baby Blues Syndrome yang dapat kami berikan untuk Anda, dan semoga informasi cara mengatasi Baby Blues Syndrome ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Cara Mengatasi Baby Blues Syndrome!"