Ini 4 Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan!

Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan – Melahirkan memang merupakan sebuah kewajiban bagi seorang wanita. Kebanyakan bentuk perut serta pinggul setelah melahirkan perut juga akan lebih membesar dari sebelumnya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, bunda juga tetap bisa mengusahakan perut bunda yang kendor agar bisa ramping kembali, dan sehingga penampilan bunda tetap menarik bun.

Hal ini juga memang biasa terjadi pada semua wanita yang telah melahirkan bun, jadi bunda tidak perlu cemas karena terlalu memikirkan ukuran perut yang membesar sebab terdapat beberapa cara untuk mengecilkan perut setelah persalinan. Namun ada beberapa hal yang perlu di ingat tidak ada proses melangsingkan tubuh bunda yang dapat dilakukan dengan cepat bun.

Nah , maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa cara mengecilkan perut setelah persalinan secara normal yang dibawakan oleh tim katalogibu..com untuk bunda semua, cekidot:

  • Makan Porsi Kecil

Cara mengecilkan perut setelah persalinan yang pertama yaitu dengan membiasakan makan dengan porsi yang sedikit namun dalam waktu yang sering bun. Cara mengecilkan perut seperti ini juga sangat efektif jika bunda jalankan dengan rutin serta tujuan yang paling utama ialah untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak serta kalori di dalam tubuh bunda. Dan dengan demikian berat badan bunda dapat terkontrol dengan sangat baik.

  • Banyak Minum Air Putih

Cara mengecilkan perut selanjutnya yaitu dengan perbanyak meminum air putih. Fungsi dari air putih ini ialah untuk membersihkan semua organ di dalam tubuh bunda terutama pada saluran pencernaan bunda dari berbagai macam penyakit dan racun bun. Proses hidrasi ini juga sangat penting untuk tubuh sebab, hal ini dapat membantu proses pada pencernaan lebih baik dan juga dapat membantu bunda mengencangkan perut bunda. Maka dari itu dengan banyak mengkonsumsi air putih bunda juga dapat menahan rasa lapar. Selain itu meminum air putih juga dapat mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh bunda sehingga dapat memperbanyak air yang keluar pada sistem pencernaan bun. Yuk baca juga Perut Buncit Udah Gak Zaman! Ayo Berantas Dengan 3 Jenis Olahraga Ini!

  • Latihan Otot Perut

Cara mengecilkan perut yang ketiga yaitu dengan melakukan latihan otot pada perut bunda dengan duduk, berdiri atau juga dengan berbaring. Caranya cukup mudah, bunda hanya perlu menarik perut bunda ke bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, kemudian tahan beberapa menit bun.

  • Memberi ASI Pada Bayi

Percaya atau tidak, salah satu cara untuk mengecilkan perut pasca persalinan adalah dengan memberi ASI pada bayi Anda. Menyusui bayi membakar kalori dan menghasilkan hormon oxytocin, yang menyebabkan kontraksi pada uterus. Kontraksi ini akan membantu mengecilkan kembali ukuran uterus dan daerah perut untuk kembali ke ukuran semula. Jadi, menyusui bayi dengan ASI tidak hanya bermanfaat bagi si Kecil tapi untuk Bunda juga!

Dan resiko memperkecilkan perut pasca persalinan, sebaiknya sebelum bunda melakukan cara untuk mengecilkan perut pasca melakukan persalinan, ada baiknya bunda mengkonsultasikan terlebih dulu bersama dokter bunda untuk memastikan keadaan tubuh bunda mampu untuk melakukan berbagai gerakan olahraga bun.

author
No Response

Leave a reply "Ini 4 Cara Mengecilkan Perut Setelah Persalinan!"