Ini Lho Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi!

No comment 1065 views
Ini Lho Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi!

Ini Lho Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi!

Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi – Beberapa ibu baru juga seringkali mengkhawatirkan bayi yang mengalami keringat berlebih. Mereka akan mengkhawatirkan terjadinya kelainan pada bayi di usia yang masih muda. Benarkah munculnya keringat berlebih pada bayi ini merupakan salah satu kelainan atau salah satu tanda adanya masalah kesehatan pada bay buni? Nah, untuk menjawab kekhawatiran bunda ,kami dari tim katalogibu.com akan berbagai mengenai masalah keringat berlebih pada bayi.

Dan pada dasarnya produksi keringat pada tiap anak ini mengalami perbedaan. Hal ini juga tergantung dari produksi kelenjar keringat yang berada di dalam tubuh anak bunda. Bahkan dalam kondisi tertentu produksinya juga akan mengalami kelebihan dari biasanya. Misalnya saja disebabkan karena mekanisme mendinginkan suhu tubuh anak bunda yang terkadang berlebihan sehingga menyebabkan keringat yang lebih banyak dari biasanya, walaupun udara tidak terlalu panas lho bun. Baca juga: Langkah Usir Batuk Pilek Bayi Tanpa Obat

Selain mekanisme tubuh bayi, juga memiliki pengaruh besar yang dapat menyebabkan bayi berkeringat berlebih adalah kondisi ruangan yang tidak nyaman atau udara yang panas bun. Pada usia bayi kemampuan bayi dalam mengatur suhu tubuh tidak dapat secepat pertumbuhan bayi bunda. Oleh karena itu bunda tidak perlu cemas dikarenakan masalah keringat yang berlebih pada bayi tidak dipicu oleh keadaan cemas berlebih seperti orang dewasa bun.

Selain itu keringat yang berlebih pada bayi yang hanya terjadi pada bagian tubuh tertentu saja seringkali membuat bunda cemas, bukan begitu? Sebenarnya apa saja yang menyebabkan bayi berkeringat, mungkinkah hanya berlangsung beberapa bulan saja dan akan normal kembali? Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa penyebab keringat berlebih pada bayi yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda semua:

Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi

  • Demam Tinggi

Penyebab keringat berlebih pada bayi yang pertama yaitu demam tinggi bun, dan apabila bayi bunda demam maka biasanya bayi bunda akanberkeringat lebih banyak hal ini dikarenakan proses infeksi yang terjadi pada tubuh bayi memicu keringat berlebih bun. Sehingga apabila bayi demam sebaiknya banyak beristirahat dan memberikan cairan sehingga tidak mengalami dehidrasi bun.

  • Tersumbatnya Saluran Keringat

Penyebab keringat berlebih pada bayi yaitu saluran keringat yang tersumbat bun, nah tersumbatnya saluran keringat ini dapat terjadi pada bayi dikarenakan pergantian sel-sel yang masih lambat sehingga terjadinya penumpukan sel-sel kulit. Sehingga pada akhirnya akan mengakibatkan saluran kelenjar keringat tersumbat bun.

Dan, apabila bunda sudah mengetahui penyebab bayi bunda berkeringat berlebih, bunda dapat melakukan penanganan khusus bun. Sekali lagi kami dair tim katalogibu.com memberitahukan pada bunda apabila keringat berlebih pada bayi tidak dibarengi dengan keluhan pada bayi maka bunda tidak perlu khawatir dikarenakan seiring denga bertambahnya umur anak bunda, maka masalah ini akan berkurang bun.

  • Metabolisme Tubuh Bayi

Penyebab bayi keringat berlebih yang terakhir yaitu memang bagian dari metabolisme tubuh bayi, dan pada dasarnya keringat yang berlebih ini merupakan pertanda yang baik dikarenakan kelenjarnya dapat berfungsi dengan sempurna. Keringat dapat mengeluarkan sekresi atau pembuangan sisa-sisa garam yang tidak dibutuhkan bayi bunda. Baca juga: Cara Tepat Agar Bayi Bisa Cepat Berjalan

Dan bahkan keringat merupakan tanda bahwa tubuh bayi sedang memproses susu sehingga dikonsumsi menjadi protein sebagai pasokan energi di dalam tubuh bayi bun. Proses ini juga menyebabkan tubuh akan membutuhkan kalori dan meningkatkan panas yang akan dibuang menjadi keringat bun.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa penyebab keringat berlebih pada bayi yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi penyebab keringat berlebih pada bayi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi!"