Ini Lho Resep Makanan Untuk Anak 1 Tahun

1-Pc-Lucu-Anak-anak-Silikon-Tatakan-Tikar-bayi-anak-feeding-Piring-Hisap-Meja-Dinning-Makanan

Menyaksikan tumbuh kembang anak yang semakin pesat dari bulan ke depan tentunya menjadi hal yang sangat membahagiakan untuk orangtua. Terlebih lagi ketika buah hati Anda sudah mulai menginjak usia 1 tahun. Di usianya yang masih sangat muda ini, anak Anda sudah mulai dapat mengkonsumsi makanan semi padat dengan pilihan yang jauh lebih beragam dibandingkan saat ia baru saja menginjak usia 6 bulan. Akan tetapi, tetap saja Anda perlu hati-hati dalam memberikan makanan untuk anak 1 tahun.
Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memberikan makanan untuk anak 1 tahun adalah dengan memberikan makanan dengan ukuran yang sesuai dengan gigitan bayi (finger food). Memilih sayur, daging, dan buah-buahan pun memerlukan ketelitian lebih, Moms. Pilihlah sayuran muda, buah dengan kematangan yang sempurna, dan olahlah daging hingga teksturnya menjadi empuk. Selain itu, hindarilah memberikan makanan manis seperti permen dan coklat pada anak Anda. Kadar gula yang tinggi dalam makanan manis tersebut bisa membahayakan pertumbuhan gigi si kecil, lho.
Nah, buat Anda yang membutuhkan resep masakan untuk buah hati Anda, simak yuk resep makanan untuk bayi Anda di bawah ini.
Kentang Tuna Saus Bayam
Bahan-Bahan:
– 35 gram daging ikan tuna. Kukus dan panggang. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan garpu
– 40 gram kentang kukus, haluskan dengan menggunakan garpu
Saus Bayam
– 1 sdm (10 gram) mentega tawar
– 10 gram bawang bombay, cincang halus
– ½ sdm tepung maizena
– 100 ml susu cair
– 20 gram/2 sdm daun bayam, kukus dan iris halus
Cara Membuat:
– Satukan daging ikan tuna dan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam mangkuk saji. Sisihkan
– Untuk membuat saus, panaskan mentega dan tumis bawang bombay hingga menimbulkan aroma harum. Setelah itu masukkan tepung maizena dan susu, aduk terus hingga tekstur saus mengental. Angkat dari atas kompor.
– Tambahkan daun bayam dan aduk semua bahan hingga tercampur rata
– Tuangkan saus ke dalam wadah berisi ikan dan kentang tadi
– Sajikan.
Hidangan Kentang Tuna Sayus Bayam ini merupakan makanan untuk anak 1 tahun yang tepat karena memiliki kandungan gizi yang lengkap. Mulai dari karbohidrat, protein, asam lemak, kalsium dan seng yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan anak Anda. Selamat mencoba, Moms!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Resep Makanan Untuk Anak 1 Tahun"