Ini Tips Aman Wisata Kuliner Saat Hamil

No comment 431 views

Ini Tips Aman Wisata Kuliner Saat Hamil

Siapa sih yang tidak menyenangi wisata kuliner? Mengunjungi berbagai macam rumah makan dan memanjakan lidah, terutama setelah hari yang sibuk di tempat kerja merupakan kegiatan yang paling digemari oleh hampir semua orang. Kebiasaan tersebut pun pada umumnya akan terbawa bahkan saat Anda memasuki masa kehamilan. Akan tetapi, banyak dari Anda yang mungkin urung melakukannya karena Anda mengkhawatirkan keselamatan sang jabang bayi. Eits, Moms! Ternyata it’s okay lho untuk melakukan wisata kuliner saat hamil, walaupun tentu saja Anda harus mengetahui trik-triknya agar kehamilan Anda tidak terganggu.

  • Pilih Menu Dengan Kandungan Nutrisi dan Gizi Tinggi

Bagi Anda yang sudah mengidam untuk wisata kuliner saat hamil, ada satu hal utama yang benar-benar harus Anda perhatikan, yaitu gizi makanan yang Anda konsumsi. Pilihlah menu hidangan kuliner yang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti salad sayur atau hidangan ikan salmon dan tuna. Hindari makanan-makanan berlemak tinggi atau makanan fast food ya, Moms.

  • Hindari Konsumsi Energy Drink

Aduh, jangan sampai Anda melakukan kesalahan fatal satu ini, Moms. Selama Anda berwisata kuliner, terutama jika Anda sedang berwisata kuliner di tempat lain Anda tentunya akan mudah merasa lelah, dan hal tersebut adalah hal yang wajar terutama jika Anda baru saja memasuki minggu-minggu pertama kehamilan, atau justru di bulan-bulan akhir kehamilan.

Anda mungkin akan tergoda untuk menenggak sebotol minuman penambah energi untuk menambah energi Anda. Nah, padahal minuman energi tersebut pada umumnya mengandung kadar gula yang sangat tinggi, Moms. Kadar gula yang berlebihan tersebut dapat menimbulkan resiko Anda terkena diabetes dan menimbulkan dampak berantai dimana bayi Anda akan semakin terancam terkena obesitas akibat produksi hormon insulin yang berlebihan. Jadi, jika Anda merasa lelah ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi air putih saja, Moms.

  • Tetap Atur Intensitas Makan

Makan memang adalah hal yang addicting dan susah sekali untuk dikontrol, terutama saat Anda sedang berwisata kuliner. Akan tetapi, walaupun godaan untuk ‘menggiling’ makanan selama 24 jam terasa sangat kuat, Anda wajib memiliki benteng pertahanan diri yang kokoh. Makan dalam jumlah yang sangat banyak tidak hanya berisiko mengakibatkan Anda muntah, tetapi juga dapat mengancam tekanan darah dan tekanan gula darah Anda. Tetap konsumsi makanan dalam intensitas dan kadar seperti biasanya, yaitu porsi makanan kecil setiap 2 hingga 3 jam.

Demikianlah tips-tips aman wisata kuliner saat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Bunda.

author
No Response

Leave a reply "Ini Tips Aman Wisata Kuliner Saat Hamil"