Ini Tips Ampuh Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan

Mother-Watching-Sleeping-Baby

Salah satu kekhawatiran dari seorang wanita yang membuatnya urung untuk hamil adalah karena ia khawatir dengan bentuk tubuhnya yang bisa jadi terlihat melar setelah menjalani proses persalinan. Selama kehamilan, memang Anda wajib mengkonsumsi lebih banyak makanan dari biasanya untuk mendukung perkembangan si kecil. Perut Anda pun akan semakin membesar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa lagi mendapatkan bentuk tubuh indah Anda. Simak yuk tips ampuh mengencangkan otot perut pasca melahirkan berikut ini.
• Menyusui
Ya, percaya atau tidak menyusui bisa menjadi tips ampuh mengencangkan otot perut pasca melahirkan dan mengembalikan kelangsingan tubuh Anda. Bayi Anda akan sepenuhnya bergantung pada ASI Anda selama 6 bulan pertama kehidupannya. Dari ASI yang Anda berikan, bayi Anda akan memperoleh berbagai macam nutrisi yang ia perlukan untuk tumbuh-kembangnya.

Sedangkan bagi Anda, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuang sekitar 500 kalori berlebih keluar dari dalam tubuh Anda tiap harinya. Bayangkan betapa cepatnya berat badan Anda kembali ideal dengan cara ini. Makanya, buat Anda yang baru saja melahirkan anak, lebih baik memberikan asupan ASI dibandingkan susu formula untuk anak Anda.
• Olahraga
Membuat badan kembali langsing dengan otot perut yang kencang tak hanya cukup dengan pemberian ASI saja, Moms. Anda juga harus rajin berolahraga. Olahraga yang Anda pilih pun sebisa mungkin jangan olahraga yang terlalu intens. Pemilihan olahraga yang tidak tepat dapat mengakibatkan Anda kelelahan dan mudah sakit, dan juga tak menutup kemungkinan hal tersebut bisa mempengaruhi produksi ASI.

Pilihlah olahraga yang santai seperti olahraga aerobik, yoga, dan senam kegel. Olahraga sederhana tersebut dapat membantu mengencangkan otot perut sehingga membantu mempercepat metabolisme tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat membantu mencegah munculnya Baby Blues yang umumnya muncul pada saat 1-2 minggu setelah persalinan. Jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda untuk menentukan jenis olahraga serta waktu yang tepat untuk melakukannya.
• Jaga Asupan Makanan
Jika yang Anda tangkap di sini adalah saran untuk melakukan diet, Anda salah! Karena justru kami sama sekali tidak menyarankan ibu hamil untuk melakukan diet demi menurunkan berat badan. Diet ekstrim justru akan membahayakan Anda dan si kecil, karena tubuh tidak akan memiliki nutrisi yang cukup untuk memproduksi ASI berkualitas.

Tetaplah menjaga gaya mengkonsumsi makanan yang sudah Anda lakukan selama 9 bulan. Dan jangan lupa juga untuk tetap menjauhi rokok dan minuman keras.
Demikianlah beberapa tips ampuh mengencangkan otot perut pasca melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Ini Tips Ampuh Mengencangkan Otot Perut Pasca Melahirkan"