Ini, Tips Melakukan Perjalanan Jauh Saat Hamil

Katalogibu – Traveling adalah salah satu hal penting untuk menghilangkan stres, bahkan untuk wanita traveling sudah menjadi bagian penting dalam kehidupannya, tak terkecuali untuk ibu hamil. Apakah seorang ibu hamil harus berdiam diri dirumah? mengurungkan niat untuk traveling? Big NO!. Bunda tetap bisa melakukan perjalanan jauh saat hamil, namun tetap harus ada hal-hal yang harus diperhatikan.

Untuk menjaga kesehatan dan keamanan bagi ibu dan janin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bunda tentu tidak mau traveling yang seharusnya bersenang-senang menghilangkan penat malah mendatangkan hal buruk yang akan membahayakan ibu dan janin. Perhatikan hal-hal ini sebelum memulai traveling Bunda:

  1. Kondisi Fisik

Karena Bunda akan melakukan perjalanan jauh saat hamil pastikan kondisi fisik Anda sedang dalam keadaan fit, karena kondisi ibu hamil sering mengalami naik turun maka dari itu sangat penting manjaga keadaan fisik tetap fit untuk keamanan ibu dan janin. Hindari bepergian saat usia kandungan kurang dari 3 bulan dan lebih dari 8 bulan.

  1. Tujuan yang Tepat

Ibu hamil memiliki kondisi yang berbeda dengan orang umum, jadi pilihlah tujuan wisata yang aman yang tidak memiliki resiko tinggi untuk ibu hamil, seperti tempat yang terlalu tinggi, tempat yang memerlukan perjalanan panjang

  1. Partner Traveling

Pastikan Bunda tidak melakukan traveling sendirian karena ada hal-hal yang mengharuskan Anda untuk meminta bantuan seperti mengangakat beban berat, Anda bisa mengajak suami, orang tua, mertua atau keluarga yang lain sebagai partner traveling Anda.

  1. Transportasi

Pilih kendaraan yang bisa membuat Bunda nyaman dan aman saat di perjalanan, jika menggunakan transportasi umum pilihlah tempat duduk yang lebih luas dan nyaman seperti kereta api, bus, dan pesawat. Dan pilihlah yang sudah terjamin memberikan pelayanan maksimal, karena perut ibu hamil sangat sensitif dengan guncangan yang bisa membuat perut Anda terasa mual dan tidak nyaman.

  1. Pakaian

Pakaian yang dikenakan oleh ibu hamil saat melakukan perjalanan jauh sangat penting untuk menjaga kenyamanan perjalanan Anda,

  1. Makanan dan Minuman

Hindari mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti junk food dan makanan pedas karena selain tidak sehat untuk kandungan Bunda makanan tersebut juga akan mengganggu perjalanan Anda, konsumsi lebih banyak air putih untuk menghindari dehidrasi saat dalam perjalanan.

Untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya Bunda mencari tahu nomor-nomor rumah sakit di setiap kota tujuan Bunda untuk mencegah kepanikan saat terjadi hal yang tidak diingikan terjadi. Agar perjalanan Anda lebih nyaman dan tenang . Itulah tips aman dan senang bagi ibu hamil saat melakukan perjalanan jauh . Semoga tips di atas bermanfaat ya Bunda.

author
No Response

Leave a reply "Ini, Tips Melakukan Perjalanan Jauh Saat Hamil"