Ini Tips Pasca Persalinan Caesar Untuk Anda!

No comment 813 views
Ini Tips Pasca Persalinan Caesar Untuk Anda!

Ini Tips Pasca Persalinan Caesar Untuk Anda!

Tips Pasca Persalinan Caesar – Kebanyakan ibu ibu pasti akan mengeluhkan rasa sakit pasca persalinan Caesar bukan begitu bun? Namun, jangan khawatir sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan oleh ibu untuk mengembalikan stamina tubuh dengan praktis pasca persalinan Caesar. Dan berikut ini kami akan menginformasikan beberapa Tips Pasca Persalinan Caesar yang dapat Anda lakukan:

1. Berguling

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk meredakan sakit pasca persalinan Caesar adalah dengan berguling. Saat Anda merasa sedikit kuat. Anda juga dapat mencoba berguling dari bagian punggung menuju bagian samping untuk lebih mudah. Berguling yang seperti ini akan menimpulkan regangan pada bagian sayatan.

2. Melakukan pernafasan dalam

Hal yang dapat dilakukan pasca persalinan Caesar selanjutnya yaitu dengan melakukan pernafasan dalam. Pernafasan dalam ini berfungsi untuk membersihkan lendir yang terdapat pada dada yang beresiko menimbulkan infeksi. Untuk sebagian ibu cara ini akan terasa sakit, maka dari itu mintalah bantuan perawat Anda saat akan melakukannya.

3. Berdiri dan berjalan

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan pasca persalinan Caesar adalah berdiri kemudian berjalan. Mungkin Anda juga akan diijinkan melakukan dua hal ini 24 jam setelah menjalani operasi. Dan saat Anda akan mulai berdiri, mintalah bantuan perawat atau orang disekitar Anda mungkin masih merasakan pusing atau lemas pasca persalinan.

4. Menyusui

Menyusui juga merupakan aktivitas yang harus Anda lakukan pasca persalinan Caesar untuk memberikan nutrisi untuk anak Anda pertama kali. Namun Anda juga harus menemukan posisi yang tepat saat akan menyusui untuk menghindari rasa sakit pada luka Caesar saat harus menumpu badan sang buah hati.

Nah, itulah tadi merupakan 4 tips pasca persalinan caesar yang dapat kami berikan untuk Anda. Namun selain tips di atas, Anda harus mengetahui kapan tepatnya perlu menghubungi dokter. Karena mungkin Anda akan merasakan nyeri di sayatan dan tak jarang yang mengalami pendarahan, bahkan setelah enam minggu setelah operasi.

Perhatikan, jika terjadi tanda-tanda yang tidak biasa pada bekas luka sayatan, seperti kemerahan, bengkak atau ada nanah yang mengalir dari luka sayatan. Nyeri juga biasa dirasakan di sekitar luka. Tak hanya itu, demam sebenarnya hal yang biasa terjadi, namun jika panas hingga mencapai 45 derajat, juga disertai bau hingga pendarahan pada vagina dan nyeri pada payudara, sebaiknya hubungi dokter.

Nah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda!

author
No Response

Leave a reply "Ini Tips Pasca Persalinan Caesar Untuk Anda!"