Ini yang Dikatakan Feses Tentang Kesehatan Bayi Anda

Ini yang Dikatakan Feses Tentang Kesehatan Bayi Anda

Feses bayi – Sebagai orang tua kesehatan anaknya adalah hal utama yang harus diperhatikan apalagi jika memiliki anak yang masih bayi, karena ia tidak bisa mengeluhkan apa yang dirasakan untuk itu perhatian yang lebih sangatlah diperlukan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendeteksi kesehatan bayi diantaranya dapat terlihat dari warna fesesnya.

Perubahan warna feses bayi bisa jadi hal yang biasa namun bisa jadi “tanda” bahwa bayi Anda sedang mengalami masalah. Dengan mengenali warna feses bayi bunda bisa mengatahui apakah bayinya sehat atau tidak dalam hal pencernaanya. Berikut ulasan mengenai warna feses bayi yang harus bunda ketahui.

Arti warna feses bayi

1. Feses berwarna hijau kehitaman
Hal ini sangatlah wajar dan biasa terjadi pada bayi yang baru saja lahir, jenis feses bayi ini dikenal dengan sebutan mekonium. Warna hijau kehitaman disebabkan oleh beberapa unrsur yang masuk pada tubuh bayi selama di dalam kandungan. Biasanya tekstur feses bayi baru lahir ini sangat lengket.

2. Feses berwarna kuning dan kusam
Warna feses bayi yang seperti ini masih dikatakan normal. Karena warna ini artinya bayi menerima ASI Eksklusif yang sering. Bayi dengan feses kuning kusam dan berbau manis ini biasa terjadi pada minggu – minggu pertama setelah dilahirkan.

3. Feses berwarna hijau kecoklatan
Seperti inilah warna feses bayi yang sudah mulai mengenal makanan. Ketika mulai MPASI warna feses bayi akan berubah – ubah karena pengaruh makanannya, kadang berwarna agak kekuningan, oranye dan sebagainya.

4. Feses berwarna coklat
Hal ini terjadi saat bayi menjelang usia batita, feses akan mulai padat seperti lilin mainan dan memiliki bau yang hampir sama dengan orang dewasa. Yang harus bunda perhatikan adalah kekentalannya untuk usia bayi ini.

5. Feses berwarna hijau tua
Saat feses bayi berwarna hijau tua Anda jangan cemas karena hal ini terjadi akibat banyaknya asupan zat besi yang masuk kedalam tubuh bayi.

Warna – warna feses bayi di atas masih digolongkan dalam hal yang normal, namun jika feses bayi berwarna merah, hitam dan putih kapur Anda harus segera membawanya ke dokter. Karena feses bayi dengan warna tersebut menandakan gangguan pada bayi yang cukup serius. Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Susah BAB pada Balita!

author
No Response

Leave a reply "Ini yang Dikatakan Feses Tentang Kesehatan Bayi Anda"