Ini yang Harus Dilakukan saat Anak Tak Menghiraukan Panggilan

Ini yang Harus Dilakukan saat Anak Tak Menghiraukan Panggilan

Menghiraukan panggilan – Di usia 1 tahun biasanya anak suka menghiraukan panggilan yang diberikan orang tua kepadanya. Tapi Anda tidak boleh berburuk sangka kepada si kecil karena di usia ini anak sedang asik mengksplorasi dunianya sehingga wajar jika mereka tidak menghiraukan Anda. Tetapi hal ini juga tidak boleh dibiarkan karena tentu saja Anda tidak mau jika hingga dewasa nanti mereka akan menghiraukan panggilan Anda. Nah, untuk itu sebagai orang tua Anda harus memberikan tuntunan yang tepat agar si kecil tidak keterusan menghiraukan panggilan dari Anda. Ada hal – hal yang dapat dilakukan yaitu sebagai berikut.

1. Anda harus memahami si kecil
Anak yang masih berumur saat ini, anak mengembangkan sifat egosentrisme atau semua hal fokus pada dirinya. Pada tahap anda sudah memahami mengapa anak melakukan hal tersebut, coba pahami apa kemauan anak anda. Dengan mendengar apa yang mereka inginkan akan mendorong kepercayaan anak kepada anda dan anak akan menghiraukan panggilan anda.

2. Anak mulai membangkang
Pada anak yang masih umur usia 1 tahun, anak akan sibuk dengan dunianya sendiri. Hal ini mengakibatkan anak tidak menghiraukan panggilan yang diarahkan padanya. orang tua cenderung mengansumsi bahwa anak mulai membangkang kepada orang tuanya. Pahamilah bahwa anak anda sedang mengeksplor dunianya dan sibuk fengan diri sendiri.

3. Selalu dekati
Jangan memarahi mereka, namun dekati secara baik –baik mengapa anak diam dan tidak menghiraukan panggilan. Datangi anak anda dengan berlutut sesuai dengan tinggi badannya, dengan nada lembut anda ulangi permintaan anda. Hindari penggunaan terlalu banyak kata, terlebih dengan ucapan nada tinggi, maka anda akan segera mendapatkan perhatiannya.

4. Biarkan untuk mengeksplorasi
Ketika anak tidak menghiraukan panggilan dari orang tua, cobalah untuk memahami bahwa banyak sekali hal yang ingin dikembangkan oleh anak mereka akan banyak bertanya dan mengembangkan sifat egosentrisme atau semua hal mengarah padanya, memang tekadang anak harus dibiarkan sendiri agar ia mampu mengeksplorasi kemampuannya.

5. Usahakan untuk berkata dengan jelas

Misal Anda memanggil buah hati Anda untuk melakukan sesuatu hal, usahakan untuk menggunakan kata-kata yang jelas dan spesifik sehingga mudah dipahami oleh buah hati Anda. Misal Anda memanggil anak Anda untuk membereskan mainannya namun ia tidak menghiraukan Anda, mungkin daripada Anda menggunakan kata-kata seperti “Bereskan mainanmu”, akan lebih baik bila Anda menggunakan kata-kata “Ayo ambil mainannya dan masukkan ke dalam kotak ini.” Ingat untuk tidak terlalu memaksa anak karena ia masih dalam tahap belajar.

Jika si kecil tidak menghiraukan panggilan Anda yang harus dilakukan lebih pengertian kepadanya karena Anda harus mengerti kebutuhan yang dinginkan oleh si kecil di usianya saat ini. Cara yang tepat yaitu dengan mendekatinya secara baik, dengan menggunakan nada yang lembut dan tidak meninggikan saura, niscaya mereka akan mengerti. Baca juga : Tips dan Cara Menggemukkan Badan Dengan Minum Susu Di Malam hari

author
No Response

Leave a reply "Ini yang Harus Dilakukan saat Anak Tak Menghiraukan Panggilan"