Resep Kue Menu Dessert, Cara Membuat Tiramisu Cake


tiramisu cake – Hai Bunda, Anda mungkin sering mendengar nama makanan ini yaitu tiramisu cake, bahkan Anda mungkin pernah memakan wafer atau makanan lain yang memiliki rasa tiramisu. Namun apakah Anda tahu sebenarnya makanan macam apakah tiramisu cake itu? Jadi tiramisu cake adalah menu dessert yang berupa kue keju yang berasal dari kota Italia. Ciri khas yang menjadi keunikan tiramisu adalah kue ini tidak dibuat dari adonan dan tidak dipanggang. Jadi bahan dasar dari tiramisu cake ini adalah biskuit yang direndam ke dalam larutan kopi dan keju mascarpone.

Aroma dari kue ini sangat khas dan wangi dari campuran keju dan kopinya yang sangat kuat. Selain itu tekstur kue ini terkenal sangat lembut sehingga sangat nikmat ketika masuk ke dalam mulut. Mendengar ulasan barusan pasti Anda sangat ingin menikmati kue ini bukan? Nah kami akan memberikan resep tiramisu cheesecake untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia maupun ke restoran pastry untuk menikmati ini, ini adalah resep kue membuat tiramisu cake sederhana yang Anda sekalipun bisa membuatnya. Dijamin anak dan suami Anda akan sangat senang menikmati kue ini.

Nah langsung saja yuk, pasti Anda tidak sabar bukan untuk mengetahui cara membuat tiramisu ini bukan? Terus ikuti ulasan kami ini dalam membuat resep kue asal Italia ini dengan langkah-langkah sederhana, dan yang pastinya sangat lezat. Pertama-tama siapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep dessert tiramisu cake ini!

Bahan-bahan yang diperlukan untuk tiramisu cake

  • Tepung Terigu 150 gram
  • Gula pasir 160 gram
  • Telur 6 butir
  • Ovalet 2 sdm
  • Susu cair ½ liter
  • Margarin 60 gram
  • Keju Cheddar parut 100 gram
  • Krim bubuk 250 gram
  • Kopi bubuk 1 sdm dengan dicampur air panas 200 ml + gula pasir
  • Coklat bubuk secukupnya
  • Tepung Maizena 40 gram
  • Air dingin ½ liter

Sekarang simak di sini cara pembuatannya!

  1. Langkah pertama adalah membuat bagian cake nya terlebih dahulu, jadi siapkan wadah untuk 6 butir telur, ovalet, dan gula pasir, campur jadi satu menggunakan mixer sampai merata dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu ke adonan yang sudah dicampur dengan mixer tadi, aduk lagi hingga bahan tercampur, setelah itu masukkan margarin 60 gram tadi yang sudah dicairkan.
  3. Kemudian panggang roti terlebih dahulu dengan menggunakan cetakan loyang. Masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius dalam waktu 20 menit.
  4. Sambil menunggu di oven, Anda siapkan untuk membuat vla krim. Jadi masukkan 100 gram krim dalam suatu wadah terpisah dan campur dengan air dingin. Kocok bahan hingga tercampur rata, setelah itu masukkan ke dalam kulkas.
  5. Hal selanjutnya siapkan panci untuk memanaskan susu cair yang sudah diberi gula pasir dan aduk sampai mendidih dan tercampur dengan baik.
  6. Masukkan keju parut ke dalam susu tadi dan aduk merata, disusul dengan memasukkan tepung maizena untuk membuat vla krim sehingga menjadi lebih kental sampai adonan mengeluarkan gelembung-gelembung kecil.
  7. Selanjutnya masukkan tepung maizena dan bahan-bahan yang lain ke dalam krim yang sudah didinginkan, aduk perlahan sampai tercampur sempurna. Selanjutnya taburi adonan tadi dengan coklat bubuk untuk memperindah tampilan krim.
  8. Langkah selanjutnya adalah menghiasi dengan krim tiramisu, keluarkan cake yang di kulkas tadi dan potong di bagian tengah sama besar menjadi 2 bagian. Ambil satu bagian kemudian siram bagian atasnya dengan larutan kopi secara merata.
  9. Berikutnya tuangkan secara perlahan krim vla pada cake tadi, setelah itu buat toping dengan 150 gram bubuk dan 300 ml air yang sudah dikocok dan semprotkan bahan toping di bagian lapisan atas.
  10. Untuk sentuhan terakhir, taburkan krim bubuk di atas tiramisu cake untuk mempercantik kue, tiramisu cake telah siap untuk dinikmati.

Demikianlah tips masak dalam membuat resep dessert yaitu resep kue tiramisu cake, selamat mencoba ya Bunda, dan semoga berhasil menyajikan resep kue italia yang lezat ini.

Kami masih punya banyak nih resep-resep lezat, ayo klik link di bawah ini!

Resep Membuat Donat Kentang Empuk, Lezat, & Lembut

Sajikan Bekal Fantastis Untuk Anak Dengan Home Made Pizza!

Mau Tahu Cara Bikin Lasagna Sendiri di Rumah? Yuk Simak Resepnya di Sini!

author
No Response

Leave a reply "Resep Kue Menu Dessert, Cara Membuat Tiramisu Cake"