Iniloh Bun, Hal Terpenting Seputar Popok Bayi!

Iniloh Bun, Hal Terpenting Seputar Popok Bayi!

Popok bayi – Jika dulu Anda selalu mengganti pakaian bayi saat ia mengompol dan membasahi pakaiannya, sekarang ini para orang tua dimudahkan dengan adanya popok bayi. Bunda tidak perlu repot – repot mencuci dan mengganti pakaian bayi saat mengompol atau pup karena bantuan dari popok tersebut. Anda tinggal mengganti dan membuang popok yang kotor tersebut kemudian mengenakanya popok yang baru.

Namun sering kali orang tua melakukan kesalahan sepele tentang penggunaan popok bayi seperti membiarkan bayi menggunakan popok sampai kotor hingga ukuran yang tidak sesuai. Lalu apa saja hal – hal yang harus diperhatikan oleh bunda mengenai popok bayi? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Hal Penting Tentang Popok Bayi

1.Ruam pada bayi

Saat mengganti popok bayi, orang tua harus memastikan apakah ada ruam yang muncul di kulit bayi yang terkena popok. Jika memang terdapat ruam yang kemungkinan disebabkan oleh iritasi, orang tua dapat mengoleskan minyak atau salep untuk bayi. Namun jika di kulit sekitar terdapat sejenis bisul, segeralah konsultasikan pada dokter.

2. Tempat mengganti popok

Tempat untuk mengganti popok bayi juga harus diperhatikan. Untuk Anda yang biasanya mengganti popok bayi diatas meja mungkin merasa kesulitan jika bayi Anda terlalu banyak bergerak dan khawatir akan resiko terjatuh. Jika mengganti diatas kasur, kemungkinan sedikit sulit karena permukaan tidak rata. Sebagian iu berpendapat bahwa mengganti popok bayi di lantai dengan menggunakan alas bisa jadi pilihan tepat.

3. Ukuran popok bayi

Sebelum Anda membeli popok bayi, alangkah baiknya jika Anda memastikan terlebih dahulu ukuran yang pas untuk anak Anda. Untuk mengetahui ukuran popok, Anda dapat mengacu pada berat timbangan bayi yang dipercaya hasilnya lebih akurat daripada hanya mengacu pada tinggi badan saja.

4. Ganti popok yang kotor

Sebagai orang tua, rajin-rajinlah mengecek popok bayi Anda. Jika popok bayi sudah kotor dan basah, disarankan untuk Anda segera menggantinya. Meskipun bayi Anda terlihat tidak terganggu dengan hal itu, namun hal ini bisa Anda lakukan untuk mencegah munculnya ruam atau infeksi lain pada kulit bayi.

4 hal tersebut harus bunda perhatikan tentang popok bayi. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran popok jika Anda akan membeli popok bayi dalam jumlah yang besar. Selain itu jangan sampai terjadi ruam akibat popok bayi yang terlalu sehingga menyebabkan infeksi.

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Bun, Hal Terpenting Seputar Popok Bayi!"