Iniloh Bunda Tips Tepat Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolahnya

gambar32

tips agar anak menghabiskan bekal – Semua orang tua pasti ingin kalau anaknya menghabiskan bekal sekolahnya tapi juga tidak lupa untuk selalu memberikan makanan yang banyak mengandung gizi agar tetap asupan gizinya tetap terpenuhi. Sejak kecil biasakanlah mereka untuk memakan makanan sehat buatan sendiri. Sehingga hal ini dapat dilanjutkan saat mereka sekolah dengan memberikan bekal sekolah untuk mereka.

Bunda juga dapat mengatur pola makan anak ketika mereka berada dirumah dengan memeberikan makanan yang sehat secara tepat waktu dan cukup. Tapi bagaimana jika mereka berada disekolah ? Tentunya bunda tidak dapat mengatur sekaligus mengontrol pola makan mereka jadi alangkah lebih baik jika bunda memberikan bekal untuk dimakan disekolahnya dan dapat makan habis oleh buah hati anda.

Berikut adalah beberapa tips agar anak menghabiskan bekal sekolah sehingga bunda tidak perlu khawatir :

Trik jitu agar anak menghabiskan bekal sekolahnya

  • Tips – tips agar anak menghabiskan bekal sekolahnya

– Tips yang pertaman berikanlah bekal pada makanan anak anda dengan menu yang berwarna – warni seperti wortel, strawberry, jeruk atau makanan lainnya yang menarik untuk dimakan habis oleh buah hati anda.

– Dan juga buat makanan yang berbentuk unik didalam bekal mereka seperti membuat bentuk makanan yang menyerupai bintang. Sehingga saat membuka bekalnya mereka akan tertarik untuk makan dengan habis.

– Jika waktu sekolah anak anda lebih lama makan berikanlah bekal makanan dengan menu yang berbeda – beda agar mereka bisa menghabiskan bekalnya.

– Berikanlah mereka pendapat untuk memilih menu bekal yang diinginkannya menurut selera mereka sendiri. Dengan memberikan mereka pendapat untuk menu bekalnya sendiri mereka akan menghabiskan makanan yang sudah dipilih menurut seleranya sendiri.

– Berikanlah mereka bekal makanan yang praktis dan cepat untuk dihabiskan anak – anak. Dan jangan lupa sesuaikan porsi makanan sesuai dengan porsi makanan mereka biasanya. Jangan dilebih – lebihakan ataupun juga jangan dikurang – kurangi.

Itulah moms beberapa tips agar anak menghabiskan bekal sekolahnya yang perlu diketahui. Memberikan bekal pada anak dan memastikan mereka untuk menghabiskannya merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatannya dan mengajari mereka agar tidak mamiliki kebiasaan konsumtif. Karena kebiassan konsumtif dapat berdampak buruk pada saat mereka dewasa nanti. Semoga bermanfaat. Baca juga tentang 5 Tips Memilih Makanan yang Sehat untuk SiBayi

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Bunda Tips Tepat Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolahnya"