Iniloh Trik Tepat Menangani Alergi Kulit Bayi Dari Kosmetika!

alergi kulit pada bayi

Cara Atasi Alergi Kulit Pada Bayi – Menurut banyak sumber menyatakan bahwa alergi merupakan suatu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh ketidaksempurnaan sistem imunitas tubuh untuk menghadapi beberapa jenis bahan – bahan yang bisa menyebabkan timbulnya alergi. Selain itu banyak yang mengatakan bahwa reaksi alergi dapat terjadi karena makanan atau hal hal lain yang bisa menimbulkan alergi. Demikian juga halnya bagi kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Salah satu yang bisa menyebabkan alergi pada bayi adalah pemakaian kosmetika yang tidak cocok pada kulitnya sehingga akan memicu timbulnya alergi pada buah hati anda. Untuk menghindari hal tersebut bunda dapat melakukan cara mengatasi alergi kulit pada bayi seperti berikut ini  yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

Cara Mengatasi Alergi Kulit Pada Bayi

  • Tes

Lakukan tes kulit secara seksama dan juga teliti, apakah buah hati anda memang mengalami alergi terhadap kosmetika atau hanya sekedar iritasi kulit pada bayi. Reaksi alergi kulit pada bayi ditandai dengan munculnya ruam kemerahan yang diikuti dengan timbulnya bintik – bintik secara merata pada semua bagian tubuh dan ukurannya pun juga bisa menjadi lebih besar. Apabila ciri – ciri tersebut tidak terjadi pada buah hati anda berarti mereka tidak mengalami alergi tapi hanya mengalami iritasi pada kulitnya saja. Baca juga yuk tentang Tips Tepat Mengatasi Alergi Akibat Sengatan Serangga!

  • Ganti kosmetika

Segera ganti kosmetika bayi seperti minyak telon, sabun, sampo atau kosmetika yang lain apabila produk kosmetika tersebut menimbulkan reaksi ruam kemerahan yang disertai dengan timbulnya bintik – bintik yang melepuh atau bahkan terdapat lendir pada permukaan kulit yang meradang.

  • Siapkan bedak dan salep khusus

Penggunaan bedak dan salep khusus pada buah hati bisa saja dilakukan tapi bunda harus ingat untuk melakukan hal ini anda harus berkonsultasi dahulu pada dokter ahli medis untuk menghindari hal – hal yang lebih buruk terjadi. Dan akan lebih baik jika anda tidak menggunakan bedak atau salep khusus yang sembarangan, karena hal tersebut berkemungkinan besar bisa menyebabkan alergi kulit pada buah hati anda menjadi lebih parah.

Nah itulah 3 cara mengatasi alergi kulit pada bayi yang disebabkan kosmetika pada bayi. Satu hal yang wajib bunda ingat selalu berikan ASI karena didalam ASI terkandung obat antialergi atau juga bisa untuk memperkuat sistem imunitas pada buah hati anda. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Trik Tepat Menangani Alergi Kulit Bayi Dari Kosmetika!"