Intip Nutrisi Sehat Susu Bayi Yuk!

No comment 1066 views

susu bayi

Halo, bagaimana kabar si Kecil Bu? Kesehatan si Kecil tentu menjadi prioritas utama untuk orang tua. Maka dari itu, biasanya orang tua memberikan susu bayi secara rutin untuk membantu membentuk kekebalan tubuhnya.

Si Kecil sangat menyukai rasa dari susu bayi yang memang enak dan gurih. Ketika si Kecil rewel dan menangis, biasanya Ibu memberikan susu bayi dan seketika tangisannya bisa terhenti. Karena si Kecil doyan susu, Ibu harus cermat memilih susu bayi yang tepat untuknya.

Kandungan susu bayi merupakan hal pertama yang Ibu perlu lihat sebelum memutuskan untuk membelinya. Nutrisi yang baik dalam susu tersebut memiliki peran penting untuk menunjang tumbuh kembangnya. Untuk itu, beberapa nutrisi baik berikut ini wajib terdapat pada susu bayi favorit si Kecil.

  • AA (arachidonic acid) atau disebut juga AHA atau ARA

Nutrisi ini merupakan unsur yang berperan penting dalam pembentukan jaringan otak sehingga sangat kondusif bagi perkembangan otak bayi.

  • DHA (docosahexaenoic acid)

Hampir sama seperti AA / AHA / ARA, maka DHA juga berfungsi membantu perkembangan otak dan indera penglihatan.

  • LA (linoleic acid)

LA adalah asam lemak yang sangat berguna untuk perkembangan otak dan mental bayi. Fungsi LA sejalan dengan kandungan susu formula sebelumnya yaitu AA dan DHA.

  • FOS (fructo oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida)

Fungsi FOS dan GOS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri yang baik, dan membatasi jumlah bakteri patogen yang tidak baik.

  • Beta karotene dan Lactoferin

Beta karotene dan laktoferin merupakan kandungan susu formula yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.

  • Kolin

Kolin merupakan bagian dari vitamin B. Fungsi kolin adalah untuk mencegah membran sel agar tidak mudah bocor atau rapuh, sehingga proses peremajaan sel berjalan baik.

  • Prebiotik

Prebiotik merupakan unsur penting dalam susu formula. Fungsi prebiotik adalah menyempurnakan sistem pencernaan bayi serta agar bayi terhindar dari sembelit.

  • Omega 3 dan Omega 6

Asam lemak omega 3 dan omega 6 merupakan jenis lemak tak jenuh ganda yang tidak dapat dihasilkan tubuh kita.

Nah, itulah beberapa nutrisi yang wajib terdapat pada susu bayi si Kecil di rumah. Pastikan bahwa pilihan susu bayi untuk si Kecil tepat ya, Bu. Jika bayi sehat, Ibu tentu semakin semangat beraktivitas.

author
No Response

Leave a reply "Intip Nutrisi Sehat Susu Bayi Yuk!"