Hal Yang Harus Dilakukan & Dihindari Untuk Menjaga Payudara Sehat & Kencang!

payudara sehat dan cantik

cara merawat payudara – Payudara adalah aset berharga seorang wanita, selain sebagai daya tarik payudara juga penting ketika memiliki anak dan dalam tahap menyusui. Untuk membentuk payudara sehat dan indah, tidak sedikit orang yang pergi salon kecantikan dan bahkan melakukan operasi supaya payudara terlihat indah dan menarik. Namun banyak kasus yang menunjukkan bahwa efek samping dari operasi memperindah payudara malah berdampak buruk karena obat-obat kimia yang digunakan tidak aman, sehingga kondisi payudara tidak semakin baik namun malah rusak dan menimbulkan sakit.

Maka dari itu sebaiknya Anda merawat payudara secara alami agar tidak terjadi efek samping yang merugikan Anda. Kami di sini memiliki informasi bermanfaat mengenai cara merawat payudara secara alami dan efektif. Tips yang kami akan berikan juga menyangkut seputar cara merawat payudara agar tetap kencang dan teknik merawat payudara, dan tips merawat payudara saat menyusui.

Yuk langsung saja simak ulasan menarik dan bermanfaat berikut ini!

Merawat payudara secara alami tentu saja juga menggunakan bahan-bahan yang alami, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan payudara serta cara-cara menggunakannya.

  1. Kacang Kedelai

Konsumsilah kacang kedelai, Anda dapat mengolahnya menjadi susu atau diolah menjadi makanan. Kacang kedelai kaya akan gizi seperti protein dan memiliki esterogen alami (genistein) yang terikat pada payudara. Esterogen ini dapat membantu mencegah kanker payudara.

 

  1. Perbanyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah sangat bagus untuk menyehatkan payudara, terutama sayur-sayuran hijau yang mengandung antioksidan dan sulforaphane sehingga dapat melawan perkembangbiakan sel kanker yang dapat menyerang payudara. Buah-buhan seperti jeruk juga sangat efektif sebagai cara mengencangkan payudara agar bentuk payudara menjadi indah dan menarik.

 

  1. Perbanyak mengonsumsi ikan laut

Kandungan minyak omega yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bagus dalam mencegah penyakit yang menyerang payudara. Penyakit kanker dan tumor payudara sangat sering menyerang para wanita, nah zat omega ini sangat ampuh untuk menghalangi tumor berkembang dan bertumbuh menjadi sel kanker. Ikan laut yang dimaksud ini adalah seperti tuna, sarden, salmon, dan makarel. Makanlah setidaknya 3 porsi setiap minggu dan dijamin payudara sehat bukanlah hal yang mustahil untuk didapat.

 

  1. Bersihkan payudara secara rutin

Manjakan payudara Anda dengan membersihkannya menggunakan air hangat secara rutin. Usaplah dan pijat payudara secara perlahan-lahan untuk melancarkan peredaran darah pada payudara.

  1. Anda juga bisa memberikan masker untuk payudara Anda dengan bahan-bahan berikut ini:

  • Kacang Panjang : Caranya blender kacang panjang dengan sedikit air supaya menjadi kental. Setelah itu oles pada payudara kecuali pada bagian puting. Diamkan selama 15 menit saja kemudian bilas dengan air hangat.
  • Yoghurt dan telur : Caranya campur 1 sendok makan yoghurt murni dan 1 butir telur. Oleskan pada payudara sambil memijat-mijat dengan lembut agar masker meresap. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Apel dan Susu: Apel memiliki kandungan yang dapat mengencangkan payudara dan mencerahkan kulit. Cara membuat masker dengan bahan apel ini adalah siapkan 2 buah apel segar, kemudian potong kecil dan campur dengan 1 liter susu segar. Kemudian didihkan 2 bahan campuran di atas sampai mengental seperti saus untuk pasta. Setelah mendidih tunggu hingga mendingin dan setelah itu oleskan pada payudara.

Dengan menggunakan masker tersebut maka kondisi payudara termasuk kulit payudara Anda akan sehat, kencang , padat, dan berseri. Namun Anda juga harus menghindari beberapa hal untuk menghindari payudara kendur, apa saja kebiasaan yang membuat payudara kendur? Simak di sini informasinya!

  1. Diet yoyo adalah salah satu penyebab payudara kendur, karena turun naiknya berat badan dapat menyebabkan jaringan payudara menjadi kendur, hampir sama dengan bila baju terlalu sering ditarik-tarik maka kain tersebut lama-lama menjadi kendur. jadi tetaplah menjaga diet yang stabil agar berat badan menjadi ideal namun juga stabil
  2. Merokok memang adalah kebiasaan buruk yang menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk payudara kendur. Asap rokok yang masuk ke tubuh akan menyumbat suplai darah pada kulit termasuk kulit payudara.
  3. Sinar ultraviolet yang terlalu tinggi paparannya pada kulit juga bisa menyebabkan payudara menjadi kendur, karena sinar ultraviolet bisa menyebabkan kolagen rusak.
  4. Menggunakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran juga menyebabkan kondisi payudara menjadi kendur, misalnya payudara menjadi sering terpental karena ukuran bra yang terlalu besar, semakin sering terpental maka kondisi kulit payudara dan kolagen akan menjadi stress.

Demikianlah tips yang kami berikan tentang cara merawat payudara untuk menjadi sehat, indah, dan kencang. Tips kami ini juga berfungsi sebagai cara merawat payudara saat hamil . Selamat mempraktekkan tips dari kami dan semoga bermanfaat bagi Anda dalam mempercantik payudara dan menyehatkan payudara Anda sebagai aset wanita yang sangat berharga.

Kami masih memiliki banyak info terbaik seputar dunia kesehatan ibu dan anak lainnya, klik dan kunjungi link di bawah ini:

Timun, Sahabat Terbaik Bagi Kecantikan Kulit!

Cara & Waktu Menyapih Si Kecil Yang Tepat Agar Tidak Rewel

Ingin Anak Anda Mempunyai Tinggi Badan Ideal? Ayo Lakukan 3 Hal Berikut Ini!

 

 

author
No Response

Leave a reply "Hal Yang Harus Dilakukan & Dihindari Untuk Menjaga Payudara Sehat & Kencang!"