Jenis – Jenis Sayuran yang Cocok untuk Jus Anak

Jenis - Jenis Sayuran yang Cocok untuk Jus Anak

Jus sayuran – Pemenuhan nutrisi untuk anak tidak hanya diperoleh dari makanan namun juga bisa di peroleh dari minuman sehat penuh nutrisi yaitu jus sayuran. Di Indonesia mempunyai banyak sekali jenis sayur – sayuran namun tidak semua jenis sayuran tersebut baik digunkan untuk jus bagi anak. Nah, lalu apa saja contoh sayur yang sangat baik digunakan untuk bahan pembuatan jus sayuran bagi anak? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Jenis Sayuran untuk Jus Anak

1. Jus Wortel
Sayuran berwarna orange bernama wortel yang diyakini kaya akan serat, fosfor, kalsium, provitamin A, dan juga vitamin C ini dapat membantu menurunkan resiko alergi, meredakan sembelit, meningkatkan stamina, dan juga menjaga kesehatan mata. Untuk itu jus wortel sangat baik untuk buah hati Anda.

2. Jus Mentimun
Mentimun adalah salah satu jenis sayur yang sangat baik untuk jus sayuran anak. Mentimun yang dikenal memiliki hampir 96% air ini merupakan sayuran yang kaya akan flavonoid dan juga polifenol yang dapat membantu meredakan demam, gejala diare, maupun memperlancar pencernaan. Jus mentimun juga mampu menurunkan resiko obesitas.

3. Jus Jagung
Jus sayuran selanjutnya yang dapat dicoba diberikan untuk sang buah hati adalah jus jagung. Jagung yang dikenal sebagai sayur dengan kandungan seat yang tinggi ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan juga menjaga kesehatan pencernaan. Jus jagung juga dapat meningkatkan nafsu makan, menjaga kesehatan mata, dan mencegah sembelit.

4. Jus Tomat
Jus sayuran selanjutnya yang kaya akan nutrisi adalah jus tomat. Jus tomat yang kaya akan vitamin E dan selenium ini dapat membentu menghambat laju penuaan dini yang diakibatkan oleh senyawa radikal bebas. Jika jus tomat dikonsumsi secara rutin maka dapat meredakan gusi berdarah dan gejala flu.

5. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang kaya akan sulforatan yaitu zat anti oksidan yang paling ampuh. Mengkonsumsi jus brokoli mungkin tidak terlalu populer dikalangan anak-anak karena rasanya yang kurang pas di lidah si kecil. Untuk mengatasinya bunda bisa mengkombinasikan brokoli dengan susu, wortel, kiwi, belimbing, atau semangka sebagai bahan pembuatan jus.

Itulah ke-empat sayur yang dapat digunakan sebagai jus sayuran untuk anak Anda. Sayur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan buah hati Anda, untuk itu jus sayuran ini bisa menjadi alternatif minuman sehat untuk anak selain air mineral, susu, dan jus buah.

author
No Response

Leave a reply "Jenis – Jenis Sayuran yang Cocok untuk Jus Anak"