Jenis Makanan Sehat Untuk Membersihkan & Menyehatkan Paru-Paru

Capture

makanan sehat – Paru-paru adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh karena mengatur sistem pernafasan. Namun sayangnya banyak orang yang tidak menyadari dan tidak mempedulikan kebiasaan yang merusak paru-paru seperti salah satunya merokok, dan bukan hanya pria saja yang mempunyai kebiasaan merokok tapi banyak juga wanita yang merokok di seluruh dunia ini.

wanita merokok

Jika paru-paru sudah mengalami gangguan maka sangat fatal dampaknya bagi kesehatan, ada banyak sekali penyakit yang menyerang paru-paru, seperti radang paru-paru, kanker paru-paru, paru paru basah, TBC, bronkitis, dan lain sebagainya. Penyakit paru-paru yang sudah akut tentu saja bisa mengancam jiwa.

Sebenarnya di dalam paru-paru hanya boleh masuk udara bersih saja, namun akrena kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, dan kemudian masuk angin yang berlebihan, maka paru-paru bisa berisi cairan dan itu adalah semacam kotoran pada paru-paru. Kali ini kami akan memberikan ulasan bermanfaat mengenai makanan sehat untuk membersihkan paru-paru. Makan apa saja itu? Langsung simak di sini!

  1. Jeruk Bali

Jeruk Bali mampu membersihkan paru-paru dari racun dan radikal bebas yang masuk ke paru-paru. Karena jeruk bali sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang memapu untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker.

  1. Jahe

Tentu Anda semua tahu bahan bumbu yang satu ini, ya Jahe memang sering digunakan sebagai bumbu masakan, namun jahe juga berkhasiat untuk menyehatkan paru-paru karena jahe memiliki sifat antiseptic atau sebagai antibakteri yang berguna untuk menyingkirkan zat-zat racun pada saluran paru-paru.

Bagi perokok sangat dianjurkan untuk sering meminum air jahe untuk membersihkan saluran paru-paru tersebut dari zat kimia yang merusak yaitu nikotin, sehingga terhindar dari resiko penyakit paru-paru.

  1. Selenium

Selanjutnya makanan sehat yang terakhir untuk membersihkan paru-paru dari racun adalah zat Selenium, zat ini adalah sejenis mineral yang berfungsi untuk merangsang enzim dan akan bekerja bersama vitamin E untuk memperkuat membran paru-paru. Sel kanker tidak akan mungkin bisa bertahan jika di dalam tubuh banyak terdapat selenium dengan kadar yang tinggi.

Untuk mendapatkan mineral selenium Anda bisa mengonsumsi makanan seperti jamur tiram, semangka, ubi jalar, dan sayur bayam. Sama seperti penjelasan di atas sebelumnya bagi perokok sangat dianjurkan untuk mengonsumsi selenium sebanyak-banyaknya untuk membersihkan paru-paru dari zat kimia yang beracun dan sangat berbahaya.

Demikianlah informasi mengenai makanan sehat yang berfungsi untuk membersihkan paru-paru. Semoga bermanfaat dan selamat menjalani hidup sehat dengan organ tubuh yang sehat.

Baca juga yuk artikel kami lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan Anda!

Sayangi Jantung Anda Dengan Mengonsumsi Makanan Sehat Untuk Jantung Berikut Ini!

Cegah Kanker Dengan Mengonsumsi Makanan Berikut Ini!

Resep Obat Tradisional Untuk Penyakit Asma

author
No Response

Leave a reply "Jenis Makanan Sehat Untuk Membersihkan & Menyehatkan Paru-Paru"