Kenali Tanda Bayi Sehat Dan Bahagia

No comment 3042 views

bayi bahagia

Halo Ibu, pernah tidak Ibu bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah bayi sehat selalu riang menjalani hari-harinya? Setiap kali dia menangis, apakah dia tetap bahagia? Nah, Ibu perlu memahami apa tanda-tanda bayi sehat dan bahagia.

Merawat bayi memang bukan perkara mudah karena banyak hal yang perlu Ibu perhatikan agar si Kecil bisa tumbuh dengan baik. Ibu yang baru memiliki seorang anak, tentu akan sering bertanya kepada nenek si Kecil atau orang lain yang telah memiliki pengalaman dalam mengurus bayi. Tentu Ibu mengkhawatirkan, apakah bayi sehat dan bahagia? Berikut tanda-tanda si Kecil bahagia dan sehat.

  • Bayi tenang dengan sentuhan dan suara

Suara ibu yang didengar bayi sehat tentu bagian penting selama ia berada dalam kandungan. Oleh karena itu, ketika si Kecil menangis kencang yang bisa menenangkan emosinya adalah Ibunya. Dalam hal ini si Kecil merasakan kembali kondisi kenyamanan seperti ia masih di dalam kandungan.

  • Bayi diam ketika mengenali suara baru

Suara baru yang terdengar di telinga si Kecil biasanya bisa mencuri perhatiannya, misalnya suara musik. Jika hal ini berhasil membuat si Kecil mencari sumber bunyi, berarti pertumbuhan indera pendengarannya sangat baik. Ibu dapat memperdengarkan musik yang disukai si Kecil agar ia bisa tenang dan terkekeh sendiri ketika mendengarnya.

  • Bayi menyukai corak, warna, dan gerakan

Sejak lahir, bayi sehat memang sudah mengenali cahaya dan gerakan yang berada di dekatnya dengan jarak pandang 20-30 cm. Pada usia 3 bulan, si Kecil bisa menatap dengan jelas setiap gerakan yang berada beberapa puluh sentimeter dari jarak pandangangnya. Tentu hal ini membuat si Kecil tertarik pada warna, corak, dan gerakan tertentu sehingga ia bisa tertawa saat mengamati hal-hal di sekitarnya.

  • Bayi mulai menggoda orang lain

Bayi sehat pertama kali bisa melakukan kontak mata saat usianya 1 bulan dan usia 2 bulan untuk senyum terbaiknya. Bayi akan membalas senyum orang yang memberikan senyum kepadanya saat berusia 5 bulan dan mulai memberikan respon terhadap yang menggoda dirinya.

Nah, itulah beberapa tanda bayi sehat dan bahagia. Berikan rangsangan ringan agar pertumbuhan motorik halusnya bisa berjalan dengan lancar. Tetap semangat, Bu.

author
No Response

Leave a reply "Kenali Tanda Bayi Sehat Dan Bahagia"