Kesehatan Anak – Menjaga Kesehatan Anak Dengan Olahraga

Kesehatan Anak
Kesehatan AnakKesehatan anak sangatlah penting bagi orang tua. Tidak hanya kesehatan anak, tetapi kesehatan keluarga juga sangat penting. Maka dari itu sebagai orang tua, harus benar-benar menjaga kesehatan anak atau keluarga. Makanan sehat dan rajin olah raga adalah cara-cara untuk menjaga kesehatan.
Terutama oleh anak, patut untuk di ajari olah raga sejak dini, agar terbiasa berolah raga nantinya. Banyak macam olah raga yang bisa di lakukan, sebagai orang tua harus tahu bakat olah raga sang anak. Maka dari itu untuk menentukan olah raga yang benar bagi anak di anjurkan untuk melakukan observasi terlebih dahulu.
Sesuaikan Usia dan Karakter Gemar berolahraga sedini mungkin sangatlah berguna untuk berbagai hal seperti:
• Pembentukan tulang dan otot yang kuat
• Jantung dan paru yang sehat.
• Menyalurkan kelebihan energy
• Mengontrol berat badan dan meningkatkan rasa percaya diri

Untuk menjaga kesehatan anak yang penyendiri, olahraga akan melatihnya untuk bersosialisasi dalam kelompok. Proses sosialisasi anak biasanya terjadi pada usia 3 hingga 5 tahun, bersamaan dengan perkembangan fisik dan intelektual. Yang terbaik untuk kesehatan si kecil berusia 3 hingga 5 tahun ini adalah melakukan aktivitas di ruang terbuka pada pagi hari sebelum jam 10 pagi supaya terkena sinar matahari yang kaya akan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Lakukan aktivitas olahraga ringan seperti berjalan di taman atau menangkap dan menendang bola tiap hari maksimal selama satu jam.

Jika anak pra-sekolah akan menggemari aktivitas yang dapat melatih kemampuan motorik mereka, beda halnya dengan si kecil yang sudah duduk di sekolah dasar. Biarkan mereka menemukan dan memilih olahraga favoritnya tanpa paksaan, sebab olahraga harus yang menyenangkan bagi anak.

Sebagai orangtua, kita dapat memberi saran dan mengenalkan beragam aktivitas sesuai karakter anak. Misalnya, anak yang lebih aktif cenderung suka olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis dan tenis. Sedangkan untuk anak dengan pembawaan lebih tenang, mungkin akan menggemari olahraga seperti renang atau yoga.

No Response

Leave a reply "Kesehatan Anak – Menjaga Kesehatan Anak Dengan Olahraga"