Lactogen 3 – Perbedaan Susu Formula Satu Sama Lain

Lactogen 3 - Perbedaan Susu Formula Satu Sama Lain

Lactogen 3 – Susu formula sama penting dengan ASI apabila Anak atau bayi Anda tidak bisa mengkonsumsi ASI Ibu. Bahan utama dalam susu formula : karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya.

Apa yang membuat satu merk susu formula berbeda dari yang lainya adalah spesifikasi karbohidrat dan protein yang digunakan, serta bahan tambahan yang disertakan, tentu saja akan sangat bingung menentukan pilihan dimana setiap susu formula menampilkan semua item pada komposisinya. Di bawah ini, kami membimbing Anda untuk mengenali bahan susu formula dan membandingkannya dengan bahan yang ditemukan dalam ASI.

Beberapa Kandungan Susu formula Lactogen 3 yang mirip dengan ASI:

  • Karbohidrat

Laktosa adalah karbohidrat utama dalam ASI dan susu formula sapi. Maltodekstrin jagung terkadang digunakan sebagai sumber sekunder karbohidrat dalam susu formula. Susu formula bebas laktosa, kedelai, dan khusus mengandung satu atau lebih karbohidrat berikut : sukrosa, maltodekstrin jagung, tepung jagung (modifikasi), atau sirup jagung padat (corn syrup solids).

  • Protein

ASI mengandung sekitar 60 persen whey dan 40 persen kasein. Kebanyakan susu formula memiliki kandungan protein yang sama. Beberapa susu formula yang lain mengandung 100 persen whey. Susu formula kedelai mengandung isolat protein kedelai. Beberapa merek susu formula mengunakan sebagian protein kedelai hidrolisat untuk memudahkan dicerna.

  • Lemak

ASI mengandung campuran lemak tak jenuh tunggal, tak jenuh ganda dan jenuh. Susu formula menggunakan berbagai minyak guna mencocokkan susunan lemak ASI. Minyak tersebut antara lain minyak kedelai, minyak kelapa, kelapa sawit dan minyak bunga matahari.

Meskipun minyak kepala sawit telah digunakan secara luas, penelitian menunjukkan bahwa ini bisa mengurangi penyerapan lemak dan kalsium. Ini berarti bahwa bayi Anda tidak akan menyerap lemak dan kalsium dalam jumlah yang banyak ketimbang menggunakan susu formula lain yang tidak mengandung minyak.

  • Vitamin dan mineral

Kebanyakan keterangan pada label susu formula menjelaskan vitamin dan mineral dalam bahasa ilmiah. Kata-kata ini akan sulit dimengerti oleh orang yang bukan pada bidangnya, seperti ferrous sulfat yang merupakan zat besi, natrium askorbat adalah vitamin C dan kalsium pantotenat adalah vitamin B5.

  • Nukleotida

Ini merupakan blok bangunan dari DNA dan RNA, alaminya terdapat dalam ASI. Zat ini memiliki beberapa fungsi dan dapat membantu pengembangan sistem kekebalan tubuh. Berbagai merek susu formula menambahkan nukleotida dalam jumlah yang berbeda-beda.

  • Tepung beras

Tepung beras yang ditambahkan ke susu formula anti-regurgitasi. Dokter mungkin menyarankan jenis susu formula ini untuk mengurangi refluks asam bayi Anda.

  • Serat Kedelai

Serat kedelai ditambahkan ke susu formula kedelai untuk pengobatan sementara diare pada bayi.

  • Asam amino

Asam amino seperti taurin, metionin, dan karnitin ditambahkan ke susu formula kedelai, dan kadang-kadang juga ditambahkan ke susu formula sapi. Ini upaya untuk mencocokkan dengan asam amino di dalam ASI.

author
No Response

Leave a reply "Lactogen 3 – Perbedaan Susu Formula Satu Sama Lain"