Ladies Ingin Cepat Hamil? Ini Makanan Agar Cepat Hamil

Ladies Ingin Cepat Hamil? Ini Makanan Agar Cepat HamilAnak adalah rejeki dari Tuhan yang diturunkan kepada pasangan yang dipilihNya. Kehadiran seorang anak memang bisa dibilang merupakan karunia yang tidak terhitung nilainya bagi sejoli yang menikah dan memimpikan memulai keluarga mereka sendiri. Akan tetapi tidak jarang niat tersebut terhambat oleh masalah kesuburan yang menyebabkan istri susah sekali untuk hamil. Dan tahukah Anda bahwa masalah kesuburan dapat diatasi dengan mengubah pola makanan Anda. Hmmm, kira-kira apa saja makanan agar cepat hamil?

Walaupun beberapa peneliti masih memperdebatkan relevansi dari makanan agar cepat hamil dengan tingkat kesuburan seseorang, tidak menutup kemungkinan bahwa kedua hal tersebut memang berhubungan, yang pada umumnya mempengaruhi lingkungan rahim . Nah makanan apa sajakah yang memuat kemungkinan dalam meningkatkan tingkat kesuburan Anda?

  • Buah Pisang

Buah berwarna kuning cerah ini tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga mengandung vitamin yang sangat penting untuk keseimbangan hormon yang secara tidak langsung mendukung pembuahan sel telur adalah vitamin B6. Sedangkan jika Anda kekurangan vitamin jenis ini, pada umumnya Anda akan mengalami siklus menstruasi yang kacau serta perkembangan sel telur dan sperma.

  • Kerang

Terkadang masalah kesuburan tidak hanya disebabkan oleh sperma yang mati sebelum berhasil membuahi sel telur, tetapi lebih kepada gagalnya proses penempelan sel telur ke dinding rahim sehingga sel telur tersebut pun tidak dapat berkembang menjadi embrio.

 

Salah satu faktor yang menyebabkan adalah kurangnya kadar vitamin B12 di dalam tubuh. Vitamin B12 sangat berperan dalam mengatur keseimbangan hormon, terutama hormon estrogen. Dengan kadar hormon estrogen yang seimbang, maka proses pelekatan sel telur di endometrium pun akan berlangsung dengan lebih lancar. Nah, salah satu makanan yang kaya akan vitamin B12 adalah kerang.

  • Telur

Vitamin D ternyata juga turut berperan dalam membantu tingkat kesuksesan pembuahan yang pada akhirnya akan berujung pada kehamilan. Hal tersebut ditegaskan oleh penelitian dari Universitas Yale yang melibatkan responden 67 wanita yang mengalami sulit hamil. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka memiliki kadar vitamin D yang rendah. Nah, bagi Anda yang ingin memperoleh kehamilan yang sukses, Anda dapat memasukkan menu makanan dengan vitamin D di dalamnya, dan salah satu dari makanan bervitamin D yang mudah dicari dan merupakan favorit dari seluruh orang adalah telur.

Demikianlah beberapa jenis makanan agar cepat hamil. Tentu saja selain berusaha dengan memperbaiki pola makan, bertawakal dan rajin memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa juga wajib Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, ladies!

author
No Response

Leave a reply "Ladies Ingin Cepat Hamil? Ini Makanan Agar Cepat Hamil"