Ladies, Intip Cara Bleaching Rambut Yang Benar

Cara Bleaching Rambut

Bagi Anda yang gemar bergonta-ganti warna rambut sudah pasti tahu cara bleaching rambut yang benar. Sedangkan bagi Anda yang baru kali ini ingin mengganti warna rambut Anda, proses bleaching rambut sangatlah dibutuhkan sehingga cat rambut yang Anda gunakan dapat menampilkan hasil warna secara maksimal.

Akan tetapi, bahkan dengan mempraktekkan cara bleaching rambut yang benar pun tidak dapat mengeliminasi kemungkinan terjadinya kerusakan pada rambut akibat proses bleaching. Jadi, sebelum Anda melakukan proses pengecatan rambut dengan bleaching Anda wajib mengetahui bahwa rambut Anda akan memerlukan perawatan yang lebih intensif untuk menjaga kelembutan dan kekokohannya.

Pertama-tama Anda perlu mencuci rambut Anda terlebih dahulu. Anda disarankan untuk mencuci rambut dengan menggunakan shampoo, namun hindari shampoo dengan bahan conditioner. Setelah itu, keringkan rambut Anda namun jangan terlalu sampai kering. Usahakan rambut Anda telah 70% kering dan dalam kondisi  sedikit lembap.

Setelah itu, campurkan bubuk bleach dan peroxide dengan perbandingan 1:1. Apabila Anda menginginkan warna rambut yang lebih cerah, maka Anda perlu menggunakan peroxide dengan jumlah persen yang lebih tinggi. Akan tetapi, harap diingat bahwa semakin tinggi kadar peroxide yang Anda gunakan, maka akan semakin tinggi pula rambut Anda mengalami kerusakan.  Baca juga: Inspirasi Kumpulan Nama Bayi Jawa Beserta Artinya

Selanjutnya, oleskan krim bleach tersebut pada rambut Anda sepanjang 2-3 sentimeter dari pangkal rambut terlebih dahulu, sebelum mengoleskannya kembali hingga ujung rambut. Untuk memudahkan proses, Anda dapat membagi rambut Anda menjadi tiga bagian.

Setelah itu, tutup rambut yang sudah di-bleach dengan aluminium foil. Jangan lupa untuk mengecek rambut setiap 15 menit untuk mengetahui sudahkah Anda mendapatkan warna rambut yang Anda inginkan.

Eits, proses bleaching belum selesai. Anda masih harus menetralkan warna rambut yang sudah dibleaching. Hal tersebut dikarenakan rambut yang sudah dibleaching pada umumnya akan cenderung berwarna oranye. Campurkan satu mangkuk kondisioner dan 2 sdm cat rambut berwarna biru. Oleskan pada rambut Anda sambil dipijat lembut. Diamkan hingga campuran tersebut meresap paling tidak selama 1-2 menit. Anda wajib melakukan proses penetralan ini setelah tiap proses bleaching selesai.

Langkah terakhir, bilas rambut Anda dengan menggunakan shampoo. Dan juga jangan lupa untuk mengaplikasikan krim conditioner. Keringkan rambut Anda secara manual, yaitu menggunakan handuk dan diangin-anginkan. Hindari menggunakan hair dryer karena hawa panas dari hair dryer berpotensi merusak rambut Anda.

Nah, demikianlah cara bleaching rambut yang benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, ladies.

author
No Response

Leave a reply "Ladies, Intip Cara Bleaching Rambut Yang Benar"