Langkah Tepat Mengasah Ingatan Bayi!

No comment 906 views

Langkah Tepat Mengasah Ingatan Bayi!

Melatih merori anak – Agar anak memiliki ingatan yang kuat Anda harus melatih memorinya sejak dini. Bahkan bunda dapat melakukan pelatihan tersebut sejak masih bayi. Tentu saja memiliki daya ingat yang tajam adalah dambaan semua orang, agar terasah dengan baik perlu bantuan dari bunda. Banyak cara yang dapat dilakukan bunda untuk melatih memori anak. Berikut adalah cara tepat yang bisa dilakukan untuk mengasah igatan anak.

Cara Mengasah Ingatan Anak

1. Bernyanyi dan menari
Salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan untuk melatih memori bayi adalah dengan mengajaknya bernyanyi dan menari. Anda dapat menyanyikan lagu-lagu anak-anak yang tidak terlalu panjang sambil diiringi gerakan-gerakan sederhana seperti halnya bertepuk tangan, mengangukkan kepala, atau menghentakkan kaki agar lebih menyenangkan.

2. Mulai perkenalkan huruf dan angka
Cara lain yang dapat dilakukan untuk melatih memori bayi adalah dengan memperkenalkan urutan abjad dan angka. Anda bisa memperkenalkannya dengan menggunakan nyanyian atau juga bisa dengan menggunakan bantuan kartu bergambar. Saat menyebutkan jajaran angka dan huruf, Anda bisa mnyebutkannya dengan menyanyikannya.

3. Membangun komunikasi aktif dengan anak
Cara sederhana selanjutnya yang bisa dilakukan untuk melatih memori bayi adalah dengan diawali untuk berkomunikasi. Ajaklah anak Anda berinteraksi sambil mengucapkan namanya atau beberapa kata dengan berulang-ulang. Anda dapat mengulang mengebut namanya atau kata tertentu sampai anak Anda berusaha mengikuti ritme tersebut.

4. Bacakanlah buku cerita
Membacakan buku cerita ternyata juga bisa menjadi cara ampuh melatih memori bayi. Biasakan untuk membaca cerita pendek untuk anak Anda. Anda bisa membaca satu cerita berulang-ulang sehingga anak Anda lama-kelamaan akan dapat sedikit mengingatnya. Saat membaca cerita, berilah jeda di bagian dimana anak akan mengucapkan apa yang diingatnya.

Mengasah memori anak ternya tidak susah bukan? Dengan melakukan hal sederhana di atas saat mereka masih bayi dapat berdampak besar ketika ia sudah menginjak dewasa nanti. Jangan lupa untuk melakukan hal – hal tersebut ya bun, agar Anda mempunyai anak yang cerdas dengan ingatan yang kuat.

author
No Response

Leave a reply "Langkah Tepat Mengasah Ingatan Bayi!"