Mainan Bayi – Pentingnya Tips Memilih Mainan Bayi

mainan-bayi-

Mainan Bayi – Banyak alasan kenapa bayi harus di beri mainan. Masa Bayi adalah masa dimana dia bisa berkembang dengan pesat dan baik jika diberikan asupan makanan dan pembelajaran yang benar. Salah satu alasan bayi bisa berkembang adalah dengan memberi mainan yang bersifat mendidik.

Banyak mainan yang cocok untuk bayi, Mainan bayi bisa bersifat mendidik jika mainan tersebut bersifat dinamis. Yang di maksud dengan dinamis adalah mainan yang bisa berubah-ubah bentuk atau mainan bayi yang bisa digerakan agar si bayi bisa memperhatikannya.

Permainan yang cocok untuk anak anak kita adalah permainan yang memiliki kemampuan untuk merangsang kemampuan peran, ketangkasan, dan kreativitas pada anak. Dengan memilih mainan yang tepat untuk anak, berarti kita sama juga dengan mendukung kesempatan mereka untuk belajar dengan lebih efektif dan efisien sesuai dengan fase usia mereka masing-masing.

Pemilihan mainan untuk anak secara bijak juga dapat membantu mereka untuk memiliki hidup yang lebih seimbang ke depannya. Dengan kata lain, kita sebagia orang tua memiliki peranan yang cukup penting dalam menentukan apa yang perlu anak kita dapatkan salah satunya dengan cara memilih mainan yang tepat untuk anak kita.

Terdapat banyak permasalahan dalam memilih mainan bayi, yang paling sering menjadi permasalahan adalah bahan-bahan yang dapat memberikan penyakit terhadap anak kita. Maka dari itu, ibu harus mengerti tentang mainan bayi yang cocok untuk bayi kita agar tetap sehat dan aktif. di bawah ini terdapat berberapa tips untuk memilih mainan bayi.

  1. Berwarna mencolok
  2. Bisa dicuci dengan mesin cuci
  3. Warna tidak luntur karena bayi akan sering menggigitnya
  4. Berkualitas baik dan seluruh bagian dijahit dengan aman menggunakan benang yang tebal dan kuat
  5. Tidak ada kancing, kait, kawat atau komponen lain yang berbentuk partikel kecil dan mudah terlepas
  6. Pastikan ornamen mainan, seperti mata boneka dari plastik, hidung, kumis, telinga melekat dengan kuat dan tidak mudah copot
  7. Dapat mengeluarkan bunyi sebab bayi sangat senang bereksplorasi dengan mainan yang mengeluarkan suara

Informasi di atas adalah berberapa tips untuk memilih mainan bayi yang cocok untuk perkembangan otak bayi.

No Response

Leave a reply "Mainan Bayi – Pentingnya Tips Memilih Mainan Bayi"