Makanan Ibu Hamil – 3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

makanan ibu hamil

Makanan Ibu Hamil – Makanan sehat ibu hamil tentu sangat dibutuhkan demi kelancaran perkembangan kandungan. Banyak kebutuhan gizi yang diperlukan oleh kandungan, maka dari itu makanan ibu hamil harus benar-benar sehat dan terjaga. Memiliki anak yang sehat adalah impian dari setiap orang, jadi untuk orang tua yang ingin menjaga pola makan makanan ibu hamil agar kandungan bisa tetap tumbuh sehat, makanan di bawah ini adalah makanan yang tepat untuk ibu hamil

  • Telur

seorang ahli gizi bernama Elizabeth Ward berkata bahwa telur adalah hal yang menakjubkan, dimana Anda mendapatkan banyak manfaat dalam satu telur dan itu hanya sekitar 90 kalori.

Selain lebih dari 12 vitamin dan mineral, telur sebagai makanan ibu hamil ini mengandung banyak protein kualitas, yang penting untuk kehamilan. “Sel-sel bayi Anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, dan setiap sel terbuat dari protein,” jelas Ward. “Plus, sebagai wanita hamil, Anda memiliki kebutuhan protein sendiri.”

Telur juga kaya akan kolin, yang secara keseluruhan mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak, sambil membantu mencegah cacat tabung saraf ibu hamil juga kandungan.

  • Ikan salmon

Makanan ibu hamil yang 1 iniTidak hanya karena salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil, selain juga ikan ini memiliki jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan lainnya bagi ibu hamil adalah kandungan merkury yang tinggi, dimana bisa berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Namun ingat, jangan makan salmon terlalu banyak, setidaknya dengan batas 12 ons per minggu untuk mengurangi bahaya merkuri itu.

  • Kacang

Ada begitu banyak pilihan makanan ibu hamil, manfaat kacang bagi wanita hamil sudah tidak diragukan. Dari semua jenis kacang, buncis mengandung yang terbaik untuk serat dan protein yang paling banyak dari semua jenis sayuran.

Anda sudah tahu protein penting selama kehamilan, namun Anda mungkin belum menyadari bahwa serat dapat menjadi teman baru terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, menempatkan Anda pada risiko untuk sembelit dan wasir. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah ini.

No Response

Leave a reply "Makanan Ibu Hamil – 3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil"