Manfaat lilin Aromaterapi dan Pengharum Ruangan

Manfaat lilin Aromaterapi dan Pengharum Ruangan

Dalam suatu ruangan pastilah tidak ingin ruangan tersebut beraroma tidak sedap. Untuk menyegarkan ruangan kita bisa menggunakan dan lilin aromaterapi dan pengharum ruangan, aroma yang dipancarkan kedua pengharum tesebut sangatlah terasa bau harumnya. Berikut manfaat dari lilin dan pengharum ruangan:

Lilin aromaterapi

Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dengan penggunaan lilin aromaterapi ini, walau hanya berapi kecil, namun minyak esensial herbal yang terkandung di dalamnya akan terus menyebar ke udara saat terbakar. berikut manfaat dari lilin aromaterapi

Menyegarkan

Anda tiba di rumah dalam keadaan letih setelah seharian disibukkan di tempat kerja. Perlakukan diri Anda dengan baik, beristirahatlah sejenak dengan cahaya dan aroma lilin aromaterapi. Cahaya dan aromanya akan membuat Anda rileks dan segar kembali. Lilin aromaterapi yang menyegarkan biasanya mengandung campuran dari minyak mint atau jeruk. Minyak esensial mint antara lain spearmint, kemangi dan eucalyptus yang akan memberikan rangsangan yang cepat, revitalisasi dan pembangkit energi. Minyak esensial yang menyegarkan lainnya adalah cedar, rosemary, kayu manis, geranium, cassia dan vanili.

Relaksasi
Terkadang perasaan gagal maupun perasaan berhasil akan membuat diri Anda merasa aneh. Nyalakan lilin aromaterapi pelepas stres, tarik napas dalam-dalam, biarkan pikiran Anda menghapusnya sendiri. Aromaterapi penghilang stres antar lain lavender, chamomile, nilam, geranium dan rose.

Konsentrasi
Gunakan lilin aromaterapi untuk meningkatkan konsentrasi ketika Anda harus memasuki kekuatan kreatif Anda. Minyak esensial jeruk akan membantu Anda berkonsentrasi yaitu lemon, jeruk, serai dan bergamot.

Romantis
Anda merencakan malam yang romantis dengan seseorang yang spesial di rumah, dan Anda sudah mempersiapkan semuanya. Anda telah memasak makan malam, menaruh bunga, meja makan ditata sedemikian romantisnya, menaruh anggur dll. Tambahkan sentuhan akhir yaitu dengan lilin aromaterapi yang mengandung minyak esensial sensual seperti Ylang ylang, vanili, neroli, mawar, clary sage dan kayu cendana.

Pengharum Ruangan

Ada dua jenis pengharum ruangan yang saat ini tersaji di pasaran, yaitu yang terbuat dari bahan alami dan sintetis. Produk sintetis umumnya berbentuk spray, bentuk padat, lilin, dan deodoran ruangan yang pemakaiannya harus dicocokkan ke stop kontak listrik. Sedang wewangian natural biasanya berbentuk minyak esensial dan digunakan sebagai aroma terapi.

Apa beda keduanya? Mari kita menilik produk minyak esensial dulu. Untuk membuat harum satu ruangan, kita hanya memerlukan beberapa tetes saja minyak esensial. Kalaupun mau dibuat cairan pengharum, maka hanya dibutuhkan minyak esensial sebesar 1 persen dari keseluruhan campuran.

Pengharum natural juga tidak mengandung alkohol, digunakan dengan cara diteteskan atau ditekan dari botol, dan terdiri dari komponen molekuler yang aakan dengan cepat menyebarkan bau. Satu lagi keunggulannya, pengharum natural ini juga mampu membunuh bakteri dan harganya lebih mahal ketimbang pengharum sintetis. Sedangkan pengharum sintetis terbuat dari bahan kimia.

Cairan ini dikeluarkan dengan melalui banyak cara. Yang paling populer adalah model spray dan bentuk padat. cara kerja pengharum sintetis ini seperti memberi masker bau, tidak mengeliminasi bau yang ada sebelumnya. Harganya juga jauh lebih murah.

author
No Response

Leave a reply "Manfaat lilin Aromaterapi dan Pengharum Ruangan"