Mengubah Kebiasaan Anak Yang Malas Minum Susu

Minum Susu Minum Susu – Susu Formmula tentu sangat penting dari ketika bayi muai menginjak usia 6 bulan, di usia bayi membutuhkan MP-ASi ini tentu bayi akan memrlukan Susu Formula untuk menunjang perkembangan kesehatan bayi. Dalam menjaga perkembangan bayi, minum susu secara teratur tentu akan sangat menyesahatkan.

  1. Rasa susu formula atau susu segar yang kurang menarik. Hal ini mungkin dikarenakan susu formula dan susu segar hanya terbatas pada beberapa rasa, seperti vanila, coklat, dan stroberi. Sementara mereka sudah terbiasa dengan air susu ibu yang memiliki rasa seperti apa yang dikonsumsi ibunya.
  2. Perasaan jenuh akan tekstur susu yang selalu sama saat disajikan. Sebab ketika anak sudah mulai tumbuh membesar, mereka perlu diberikan tekstur makanan yang berbeda, seperti agak keras, lembut, liat, kenyal, dan lain sebagainya.
  3. Warna susu yang membosankan bagi sebagian anak, karena kurangnya variasi warna susu yang disajikan. Padahal mereka butuh melihat berbagai macam warna makanan yang bisa dikunyah, dihirup, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, susu memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan anak, seperti protein, vitamin, kalsium, magnesium fosfor, dan kalium yang pastinya dapat membantu anak-anak menjadi lebih sehat dan kuat. Apalagi sarapan dengan segelas susu setiap paginya bisa meningkatkan konsentrasi dan membuat anak menjadi lebih fokus dalam aktivitas belajarnya di sekolah.

Jadi apa saja yang bisa dilakukan untuk dapat mengubah kebiasaan anak malas minum susu? Berikut cara ampuh yang dapat dilakukan agar anak mau dan tergoda untuk mencobanya:

  1. Campurkan susu dengan sereal yang disukai oleh anak-anak dan hindari mereka dari konsumsi minuman manis berperisa seperti, soda, sirop dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan anak enggan minum susu.
  2. Gunakan bahan makanan lain yang mengandung susu dalam menu makanan sehari-harinya, seperti: keju, yogurt, dan puding.
  3. Latihlah anak untuk minum susu secara bertahap, misalnya segelas susu dalam seminggu, kemudian ditingkatkan lagi di bulan berikutnya menjadi dua gelas susu dalam seminggu, dan seterusnya sampai ia terbiasa untuk mengonsumsi susu segelas sehari.
  4. Cobalah kreasi baru dalam penyajian susu dengan tampilan yang menarik dan rasanya lezat.
No Response

Leave a reply "Mengubah Kebiasaan Anak Yang Malas Minum Susu"