Menu Diet Ibu Menyusui yang Tepat

No comment 963 views

Setelah melewati masa kehamilan yang cukup panjang dan juga masa persalinan yang menegangkan tentu badan seorang ibu akan mengalami banyak perubahan terutama dari segi berat badan. Berat badan setelah hamil memang cenderung meningkat dan mayoritas para wanita sudah banyak yang mengalaminya. Hal ini tentu membuat wanita ingin melakukan diet untuk mengembalikan berat badan mereka ke berat badan yang sesuai. Nah, jika ada yang ingin melakukan diet saat sedang masa menyusui, ada menu diet ibu menyusui yang harus diperhatikan.

Menu diet ibu menyusui ini tentu untuk kebaikan ibu dan juga anak. Ibu bisa mendapatkan tubuh dengan berat badan yang seharusnya namun bayi tetap mendapatkan asupan yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya dari ASI. Saat memutuskan untuk melakukan diet pada saat Anda sedang dalam masa menyusui buah hati Anda dimana tumbuh kembangnya bergantung pada ASI tentu Anda harus melakukan diet dengan tetap memikirkan nutrisi dan juga gizi yang bisa Anda berikan pada buah hati Anda agar tetap maksimal dan tidak mempengaruhi tumbuh kembang buah hati Anda nantinya.

Menu diet ibu menyusui yang dianjurkan harus tetap mengandung karbohidrat, protein dan vitamin yang cukup demi kesehatan buah hati dan juga untuk memaksimalkan pertumbuhan buah hati Anda. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dianjurkan untuk ibu yang sedang dalam masa menyusui buah hati Anda yang dalam masa tumbuh kembang terpenting.

Menu Diet Ibu Menyusui yang Tepat

Jika seorang ibu yang sedang masa menyusui bayi ingin melakukan diet makanan yang dikonsumsi tetap tidak boleh  kurang gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi salah satunya adalah buah-buahan. Saat seorang ibu menyusui sedang dalam masa diet lebih baik buah-buahan tidak sampai ketinggalan dimasukkan ke dalam menu diet. Buah ini adalah makanan yang kaya vitamin jadi usahakan minimal mengkonsumsi buah sehari dua kali.

Selain buah-buahan menu kacang-kacangan dan biji-bijan juga tidak boleh ditinggalkan. Salah satunya adalah kacang merah, dimana makanan ini sangat membantu buah hati mendapatkan asupan zat besi yang cukup untuk tubuhnya. Agar diet Anda tidak mengganggu kualitas ASI dan Anda juga tetap bisa memproduksi ASI dalam jumlah yang berlimpah beras merah adalah salah satu makanan yang harus masuk dalam menu diet Anda karena beras merah sangat mendukung produksi ASI dan menyediakan kalori yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu ada ikan salmon, daging tanpa lemak, susu rendah lemak, dan telur juga merupakan kebutuhan ibu-ibu yang sedang menyusui namun tetap ingin melakukan diet. Jika mengatur menu diet ibu menyusui dengan makanan yang sudah disebutkan maka buah hati akan tumbuh dan berkembang dengan normal dan tidak kekurangan satu apapun serta Anda bisa mencicil untuk mengurangi berat badan Anda.

author
No Response

Leave a reply "Menu Diet Ibu Menyusui yang Tepat"